BERBAGI

JAKARTA – Pebasket bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard, dikabarkan menyepakati penambahan durasi kontrak empat tahun dengan nilai super jumbo, yaitu 196 juta dolar AS atau sekira Rp2,7 triliun, selain itu tim Portland Trail Blazers juga meneruskan ikatan kontrak Rodney Hood.

Atas kesepakatan tersebut, Lillard akan miliki kontrak enam tahun bersama Trail Blazers senilai 258 juta dolar AS (sekira Rp3,6 triliun) atau yang sekitar 43 juta dolar AS (setaksir Rp607,5 miliar) per tahun, seperti itu diberitahukan oleh kolumnis The Athletics Shams Charania, pada Senin WIB (01/7/19).

Disisi lain, kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski memberitakan Trail Blazers meneruskan ikatan kontrak dengan Hood berdurasi dua tahun yang sebanding 16 juta dolar AS atau (sekira Rp226 miliar).

Blazers Tambah Durasi Kontrak Lillard Rp2,7 Triliun, Dan Ikat Kontrak Rodney Hood (liputandigital.com)
Blazers Tambah Durasi Kontrak Lillard Rp2,7 Triliun, Dan Ikat Kontrak Rodney Hood (liputandigital.com)

Lillard sejak diterima sebagai pilihan keenam NBA Draft 2012 lahir kembali menjadi ikon Trail Blazers, setelah mendapat gelar Pemain Debutan (Rookie) Terbaik NBA di musim perdananya.

Di Portland Lillard adalah pemegang rekor tripoin tertinggi sepanjang masa dengan 1.269 kali selama tujuh musim mempertahankan tim tersebut.

Pebasket yang berusia 28 tahun tersebut sudah empat kali terpilih masuk tim All-Star NBA pada 2014, 2015, 2018 hingga 2019.

Sedangkan Hood adalah pemain yang baru datang di Trail Blazers pada Februari lalu melalui skema pergantian dengan Cleveland Cavaliers yang membuat Nik Stauskas, Wade Baldwin IV serta dua hak pilih NBA Draft berlabuh ke arah berlawanan.

Selama berada di Portland, Hood ada 27 pertandingan di musim reguler dengan kontribusi rata-rata 9,6 poin per gim dengan akurasi tembakan terbuka 45 persen hingga tripoin 34 persen.

Sebelumnya, Trail Blazers menyetujui pertukaran dengan Atlanta Hawks untuk mendapatkan Kent Bazemore digantikan Evan Turner, untuk mengantisipasi apabila Hood tak menyepakati  kontrak baru.