BERBAGI

Jakarta – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno tidak menemani calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto dalam kegiatan syukuran kemenangan yang di lakukan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Sandi menyatakan telah membagi tugas dengan Prabowo untuk mengawawasi pengumpulan serta rekapitulasi data C1.

Sandi memeriksa pengumpulan serta penghitungan C1 Kecamatan Kebayoran Baru yang terpusat di GOR Radio Dalam, Jalan Pasar Inpres, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada (24/4/2019). Dia mendukung berjalannya pengumpulan juga penghitungan C1 itu.

“Alhamdulillah tadi dapat laporan semua berjalan kondusif. Ini yang kita harapkan. Mudah-mudahan ini jadi contoh di tempat-tempat lain agar tempatnya (pengumpulan dan penghitungan) juga cukup luas, ada waktu istirahat yang cukup dan bergantian sampai pukul 09.00 WIB malam,” ujar Sandiaga saat berada di GOR Radio Dalam.

Sandi Ungkap Alasan Tak Hadir Dalam Acara Syukuran Kemenangan Di TMII
Sandi Ungkap Alasan Tak Hadir Dalam Acara Syukuran Kemenangan Di TMII (liputandigital.com)

Sandi juga menjelaskan, dia telah memilah tugas dengan Prabowo. mantan wakil guberbur DKI Jakarta tersebut telah berjanji kepada Prabowo untuk mengawasi pengumpulan juga penghitungan C1 di berbagai wilayah.

“Kita bagi tugas. Saya ingin memastikan bahwa proses ini, ini relawan-relawan ini, nggak tidur nih sudah berapa hari ini mereka. Ada yang bagi tugas untuk syukuran, ada yang harus menyemangati. Jadi kalau dua-duanya bersyukur siapa yang menyemangati,” jelas Sandi.

\”Saya sudah commit ke Prabowo, saya akan turun ke beberapa daerah di wilayah Sumatera, Indonesia timur, wilayah Jawa juga untuk menyemangati relawan,” sambungnya.

Sebelum itu, Prabowo pada (24/4/2019) datang dalam acara syukuran kemenangan di TMII, Jakarta Timur. Bukan hanya Prabowo, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso serta politikus senior Amien Rais pun datang.

“Pernyataan Prabowo menang 62% titik yang tak bisa kembali. Untuk itu, kita harus berjuang,” tutu Djoko Santoso.

“Saya sudah instruksikan daerah yang menang dari Jawa Barat, adakan syukuran. Deklarasikan. Jabar, Banten, Jakarta, Sulsel, pulau besar yang pendukungnya banyak kita menang. Jadi itu tak mungkin Parbowo kalah,” pungkas Djoko.