BERBAGI

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengimbau masyarakat proaktif untuk mengawasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), ketika sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April nanti, untuk bersama-sama melindungi pemilu yang berkualitas.

Ahmad Riza Patria selaku Anggota Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Prabowo-Sandi, mengungkapkan, jika timnya telah bekerja sama dengan KPU soal hal itu guna bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019. Hal itu di sampaika oleh Riza di Media Center Prabowo-Sandi, di Jl Sriwijaya, Jakarta Selatan, pada 14/4/2019.

“Pagi tadi kita bertemu dengan KPU. KPU bersedia untuk mencoret data yang dianggap tidak benar,” ujar Riza.

Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk membantu mereka semua, untuk pemilu agar datanya berkualitas, untuk memastikan dalam setiap DPT dicek kembali serta nanti di seluruh TPS saat hari pencoblosan untuk dicek bersama-sama.

Riza menjelaskan, apa yang djalankan oleh timnya untuk keperluan bersama serta ingin melindungi kualitas Pemilu 2019 yang jujur serta adil. Tidak lepas Riza mendukung sikap KPU yang sangat terbuka untuk menanggapi masukan BPN selama ini.

BPN Imbau Masyarakat Proaktif Kawal DPT Saat Tiba Di TPS
BPN Imbau Masyarakat Proaktif Kawal DPT Saat Tiba Di TPS (liputandigital.com)

“Apa yang kami lakukan untuk kepentingan dan kebaikan kita semua dan KPU terus merespon setiap apa yang kami minta. Kami minta kepada semua masyarakat agar bersama-sama membantu pemilu ini berkualitas,” tuturnya.

Seluruh pihak harus memberikan keyakinan kepada KPU, baik di tingkat nasional hingga kelurahan yang tetap berusaha bekerja dengan sangat profesional juga membenahi berbagai kekurangan. KPU pun berpesan kepada kedua pihak untuk terus membuka diri. Antusiasnya dengan KPU sama untuk mensukseskan Pemilu 2019 untuk tidak ada DPT ganda juga tidak ada WNA yang mempunyai hak pilih.

“Kami sangat mengapresiasi KPU hingga tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sudah bekerja keras untuk pemilu berkualitas,” kata Riza.

Di harapkan dengan begitu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi bisa membantu untuk menjaga DPT yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Juga semoga berbagai kecurangan yang terjadi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tahun ini, bisa semakin terkuak serta juga kecurangan yang terjadi dapat di tindak lanjuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here