BERBAGI

Bogor – Raja-raja serta keturunan Sultan dari berbagai wilayah di Indonesia, saat melakukan kunjungannya ke kediaman calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto yang berada di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada 15/3/2019 lalu. Maksud dari kehadiran mereka di kediama Prabowo yakni untuk melakukan deklarasi dukungan dan juga berjuang untuk memenangkan Paslon no urut 02 Prabowo-Sandi untuk bisa memenangka Pilpres 2019 mendatang.

“Perjuangan dan cita-cita kami sama, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Prabowo.

Selain itu, artis yang sekaligus memiliki gelar Sri Rahayu Pajajaran yakni Lilis Karlina menyatakan, bahwa dia merasa senang melihat banyaknya dukungan yang di berikan untuk calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto. Hal itu di sampaikan oleh Lilis pada 16/3/2019.

“Mari kita dukung Prabowo-Sandi. Karena di mata saya, beliau berdua sosok yang cerdas, berwibawa, dan pembisnis yang diharapkan bisa mengambil serta mencetuskan kebijakan-kebijakan ro rakyat dan meningkatkan ekonomi rakyat,” tutur Lilis.

Lebih lanjut, Lilis mengungkapkan, jika dukungan serta semangat para raja-raja pendukung Prabowo-Sandi merupakan fakta, masyarakat Indonesia menginginkan sesuatu pembenahan besar di negara ini.

“Semoga ke depan, Pak Prabowo dan bang Sandi bisa memajukan rakyat Indonesia, mensejahterakan rakyat, serta senantiasa merangkul kalangan wong cilik. Kami juga berharap agar budaya lokal bisa kembali jaya, dan dikembangkan serta dipelihara melalui undang-undang tentang budaya lokal, adat istiadat serta bahasa lokal,” tutur Lilis.

Dukungan Raja-Raja Dan Sultan Se-Indonesia Untuk Prabowo-Sandi
Dukungan Raja-Raja Dan Sultan Se-Indonesia Untuk Prabowo-Sandi (liputandigital.com)

Selain itu juga, Prabowo juga menerima gelar saat melakukan kunjungannya ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dia mendapatkan gelar bangsawan yang di berikan oleh Kesultanan Kadriah Pontianak.

Prabowo di berikan langsung gelar tersebut di berikan secara langsung oleh Sultan Pontianak IX Syarif Machmud Alkadrie. Hal itu di sampaikan oleh Sultan Syarif, pada 17/3/2019.

“Sesungguhnya sultan memberikan gelar adat bangsawan Datuk Sri Setia Negara agar selalu menjadi tanggung jawab menerapkan ajaran Al-Quran dan sunnah,” ungkap Sultan Syraif.

Prabowo terlihat menggunakan baju adat Kesultanan Pontianak, seperti baju setelan berwarna gading, dengan ikat kain tenun merah yang terdpaat sulaman emas di pinggan, berselempang kain emas serta peci hitam dengan tali emas melingkar, dan juga dua tanda bintang di dada.

“Kami tabalkan sebagai Datuk Sri Setia Negara yang merupakan seorang bangsawan Kesultanan Pontianak. Sejak diangkat gelar kebangsawanan ini, maka bersatulah persaudaraan kita dunia akhirat. Jaga kehormatan dan martabat kesultanan ini,” pungkas Sultan Syarif.