BERBAGI

Bali – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang saat ini sebagai calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengarahkan, agar para emak-emak pengusaha di Bali untuk lakukan selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sandi pun mengimbau, agar para emak-emak pengusaha tersebut dapat mengunggah hasil rekap perhitungan cepat suara di hari pencoblosan. Hal itu di sampaikan Sandi saat berada di Hotel Alkyfa, Jl Pura Demak, Pemecutan Klod, Denpasar, Bali, pada 24/2/2019.

“Kerja tuntas jangan berhenti sebelum 17 April 2019 jam 4 sore. Dari jam 4 sore kawal TPS, selfie pada suka selfie kan? selfie dengan form C1 pastikan angkanya diupload di medsos sehingga kita tabulasi ulang,” kata Sandi.

Sandi menyatakan agar para emak-emak untuk mengawasi TPS di semua wilayah di Bali. Dia mengharapkan, agar metode tersebut dapat menghalangi kecurangan perhitungan suara.

“Kalau emak-emak hadir di semua TPS, ada berapa TPS? Ada 12 ribu, ibu-ibu di sini harus kloning 12 ribu dikali 5 (orang) per TPS. Insyaallah ada 60 ribu ibu-ibu yang hadir disetiap TPS. Itu perintah dari Prabowo-Sandi. Ibu-ibu harus jadi saksi yang di luar, kalau agak capek kasih kopi, minum sampai habis,” jelasnya.

Sandi menyatakan, untuk para relawannya tersebut untuk membahas terkait dengan persoalan ekonomi. Seperti, terkait dengan pariwisata, harga sembako, dan juga harga listrik.

“Kerja cerdas, yang paling mudah masyarakat menangkap adalah soal ekonomi makmur belum, listrik sudah turun belum. Pariwisata di Gianyar Buleleng, naik apa sepi? Sampaikan Prabowo-Sandi fokus pada pariwisata dan ekonomi,” tutur Sandi.

Sandi Imbau Emak-Emak Selfie Di TPS Dan Upload Hasil Perhitungan Suara (liputandigital.com)
Sandi Imbau Emak-Emak Selfie Di TPS Dan Upload Hasil Perhitungan Suara (liputandigital.com)

Kemudian juga, Sandi mengimbau kepada emak-emak untuk bekerja secara ikhlas. Dan dia juga memberikan pesan agar emak-emak tidak mudah terpancing dengan persoalan SARA dan juga dpaat lebih terpusat ke persoalan perekonomian.

“Terakhir kerja ikhlas, jadi kerjanya kita niatkan sebagai ibadah, jangan terpecah belah terjebak ke isu SARA. Kita fokus saja ke isu ekonomi, ekonomi yang akan dibawa Prabowo-Sandi. Saya yakin kerja keras, kita ketuk pintu langit, kita bermunajat, Insyaallah 17 April kita sambut presiden baru,” ujarnya.

Sebelum melakukan pertemuan bersama dengn para emak-emak pengusaha, Sandi menyempatkan diri untuk melakukan jogging atau lari pagi di Sanur. Dia pun semapt berjumpa dengan para nelayan di Tanjung Benoa.

Di penutupan sambutannya, Sandi kemudian mendorong para emak-emak untuk menyuarakan yel-yel. Korelasi tersebut berjalan dengan jawab-menjawab.

“Presiden? Prabowo, Prabowo-Sandi? Menang menang. Emak-emak? Bahagia. Bapak-bapak? Sejahtera. Indonesia? Adil makmur,” jawab emak-emak.

Di harapkan, agar pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Dan juga dapat menciptakan Indonesia yang adil dan makmur.