BERBAGI

Jakarta – Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Syifa Fauzia, mengungkapkan, bahwa kasus hoaks telah semakin menyebar di masyarakat, Dia juga akan mengawasi kadernya agar tidak terjerumus untuk menyebarluaskan fitnah, khususnya di dalam Pilpres 2019. Hal itu di ungkapkannya usai kegiatan asyakur Milad BKMT ke-38 dan Rakernas BKMT ke-3 di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 05/02/2019.

“Insya Allah akan selalu kami pantau pengurus BKMT untuk tidak menyebarkan fitnah dan tidak gampang menyebarkan hal-hal yang belum tentu benar,” ungkapnya.

Syifa menilai, bahwa timnya pun akan tetap mengimbau para kadernya dna juga pengurus BKMT untuk tidak terpengaruh dengan kabar-kabar yang berhubungan dengan hoaks dan juga fitnah, terutama di tahun politik saat ini. Permasalahan berita bohong pun di jadikan program pengkajian di dalam Rapat Kerja Nasional BKMT yang akan di gelar pada 06/02/2019 sampai 07/02/2019.

“Besok kami berikan pendalaman kepada anggota BKMT untuk tidak menyebarkan fitnah sebab ini hal yang sangat sensitif sekali, terutama saat mendekati pilpres,” tutur Syifa.

BKMT sudah menetapkan sikap politiknya di dalam Pilpres 2019. BKMT yang mempunyai jutaan kader tersebut memberikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Sesuai dengan hal tersebut, Sandi meminta untuk para kadernya agar tidak menyerang pasangan kubu Petahana dengan kabar hoaks. Dia menginginkan, jika para kadernya untuk ikut aktif menyebar luaskan visi dan misi dan juga hal-hal positif yang lainnya dari pasangan calon presiden dan wakil presiden yang di berikan oleh BKMT.

Ketua BKMT Akan Awasi Kadernya Untuk Tidak Menyebarluasakan Berita Hoaks
Ketua BKMT Akan Awasi Kadernya Untuk Tidak Menyebarluasakan Berita Hoaks (liputandigital.com)

Di harapkan agar nantinya berita berita hoaks terkait dengan Pilpres 2019 ini dapat semakin berkurang atau bahkan hilang. Sebab, berita hoaks tersebut dapat merugikan berbagai pihak dan juga tidak baik jika berita tersebut semakin tersebar luas di kalangan masyarakat.

Dengan seperti itu semoga di dalam Pilpres 2019 saat ini dapat berjalan dengan baik dan juga untuk di antara kedua calon presiden dan wakil presiden dan juga di antara para pendukungnya dapat bersaing secara sehat.