BERBAGI

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini sebagai calon wakil presiden no urut 02 Prabowo Subainto akan lebih yakin untuk menjalani ‘tarung bebas’ di bandingkan ‘tarung terbatas’ di dalam debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, yang akan di langsungkan pada 17 Februari mendatang. Karena, Prabowo sangat memahami materi yang akan di gunakan di dalam debat kedua tersebut. Hal itu di sampaikan oleh Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sodik Mudjahid, pada 03/02/2019.

“Jadi tidak ada persiapan khusus soal konten atau materi. Persiapan kami hanya update info dan data karena dinamikanya yang sangat tinggi sehingga fakta, data dan info tetap aktual,” tutur Sodik Mujahid.

Sodik Mujahid menjelaskan, bahwa Prabowo akan lebih menyiapkan tenaga jiwa dan raga untuk menjalani debat kedua Pilpres 2019 mendatang. Dia menilai, bahwa penyiapan tenaga tersbeut sangat di utamakan.

“Seperti halnya dalam tarung bebas, maka persiapan stamina jadi lebih penting. Stamina jiwa dan stamina raga lebih disiapkan,” jelas Sodik.

Di dalam debat Perdana Pilpres 2019 pada 17 Januari kemarin menampilkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Tetapi, pada debat keduang pada 17 Februari mendatang, hanya akan menampilkan calon presidennya saja. Materi yang akan di gunakan di dalam debat yaitu, energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan juga lingkungan hidup.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan kesempatan terhadap kedua calon presiden untuk bebas beradu pendapat di dalam debat kedua mendatang. KPU menyiapkan satu segmen khusus yang di buat untuk kedua calon presiden agar dapat saling bebas melakukan debat.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan menyatakan, bahwa ada segmen untuk para calon presiden dapat mengutarakan pertanyaan dan juga saling beradu argumen secara semangat. Dan juga di dalam segmen tersebut, kedua calon presdien dapar saling bertanya dan juga saling mengutarakan jawabannya.

Prabowo Subainto Yakin Untuk Jalani Debat Tarung Bebas Di Bandingkan Tarung Terbatas
Prabowo Subainto Yakin Untuk Jalani Debat Tarung Bebas Di Bandingkan Tarung Terbatas (liputandigital.com)

Di segmen itu, konsepnya ada di segmen keempat dari total enam segmen yang ada di debat tersebut. Wahyu menuturkan, segmen keempat tersebut lebih dinamis untuk kedua calon wakil presiden. Agar nantinya dapat lebih eksploratif, pemberian waktu di setia segmen akan di jadwalkan kembali. Pengaturan tersebut akan di samakn berdasarkan kebutuhan waktu untuk di setiap segmennya.

Di harapkan di dalam debat kedua mendatang, calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto dapat dengan lancar untuk melakukan debat tersebut. Dan juga dapat memberikan jawaban dan tanggapan yang terbaik.