BERBAGI

Pati – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di keluhkan oleh salah seorang pengemudi truk ikan, ketika melakukan kunjungan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Juwana, Pati, pada 30/01/2019. Pengemudi truk ikan tersbeut bernama Suliwanto.

Dia mengeluhkan, bahwa tingginya biaya tol dan juga buruknya jalan di jalur Pantura yang biasanya di lalui. Dia mengeluhkan prasarana yang di dirikan, justru membebani masyarakat. Hal tersebut di sampaikan oleh Suliwanto ketika melakukan pembicaraan dengan Sandiaga Salahuddin Uno du TPI.

“Tol bikin kita bangkrut, Pak. Mending saya (lewat) jalan biasa. Tapi itu juga jalannya rusak berat. Membuat pengiriman makin lama. Kalau bisa jalan diperbaiki, Pak,” ungkap Suliwanto yang menggunakan kaus singlet hitam dan celana jins.

Sandi menuturkan bahwa seharusnya tujuan dari prasarana tersebut di dirikan untuk meringankan dan menaikkan servis masyarakat, dan bukannyamalah membebani masyarakat Indonesia.

“Pak Suliwanto, ini ada anggota DPR, Pak Abdul Wachid, dia akan sampaikan keluhan Bapak langsung ke Menteri Perhubungan. Prabowo-Sandi akan membangun infrastruktur yang menyerap lapangan kerja dan bisa digunakan semaksimalnya untuk kepentingan rakyat Indonesia,” tuturnya.

Pengemudi Truk Ikan Keluhkan Tingginya Biaya Tol Kepada Sandiaga Uno
Pengemudi Truk Ikan Keluhkan Tingginya Biaya Tol Kepada Sandiaga Uno (liputandigital.com)

Bukan hanya itu saja, di dalam pembicaraannya itu dengan para pemilik kapal, nelayan mengeluhkan sulitnya melakukan birokrasi dan juga perizinan, hingga membuat para nelayan sulit untuk berlayar dan juga untuk mecari rezeki kepada keluaga masing-masing.

“Insyaallah, jika kami diberi amanat melayani masyarakat Indonesia, kita akan perbaiki ini semua. Bukan cuma nelayan, tapi juga petani dan seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here