BERBAGI

Jakarta – Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto melakukan kunjungan masyarakat ada Baduy di Banten. Informasi tersebut terlihat dari unggahan lewat akun Instagram pribadi Prabowo, pada 29/01/2019.

Prabowo mengunggah dua foto, yang memperlihatkan bahwa dia sedang duduk bersama dengan masyarakat Baduy lewat akun Instagramnnya itu. Di depannya tersuguh nasi liwet yang di letakkan di atas daun pisang.

Prabowo terlihat menggunakan kemeja yang berwarna cokelat bersama dengan warga Baduy yang menggunakan pakaian dan penutup kepala serba warna putih.

“Berdiskusi bersama masyarakat Baduy Dalam dan Baduy Luar sambil menyantap nasi liwet khas setempat ,” tulis Prabowo yang menerangkan foto tersebut.

Di lihat dengan saksama, dari keseluruhan keterangan yang mewakili foto itu, mantan Danjen Kopassus itu tidak menyatakan bahwa dirinya mendiskusikan tentang politik bersama dengan masyarakat Baduy. Dia pun juga tidak enuliskan, bahwa dirinya sedang mengumpulkan suara dari masyarakat adat Baduy.

Prabowo mengungkapkan, bahwa dirinya membicarakan bagaimana kehidupan mereka sehari-harinya di daerah pedalaman.

“Kami berdiskusi tentang bagaimana mereka masyarakat pedalaman dapat hidup berdampingan dengan alam, menjaga keseimbangan dan benar – benar menjaga kelestarian alam,” ungkap Prabowo.

Prabowo Duduk Bersama Dengan Masyarakat Suku Baduy
Prabowo Duduk Bersama Dengan Masyarakat Suku Baduy (liputandigital.com)

Umumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyampaikan jadwal aktivitas keseharian Prabowo dan juga Sandi sebagai capres-cawapres kepada wartawan. Tetapi, kedatangan Prabowo ke Baduy saat ini tidak di beritahukan terlebih dulu kepada wartawan.

Aktivitas Prabowo itu di benarkan ioleh staf tim media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Vicka Kuen. Prabowo memang datang untuk bertemu dengan masyarakat Baduy tanpa memberi tahu kepada media massa terlebih dulu. Tetapi, dia tak dapat memastikan, kapan Prabowo akan bertemu dengan masyarakat adat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here