BERBAGI

Jakarta – Salah satu pengamat Politik yakni Rock Gerung memberikan sebuah kritikannya kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, apabila nantinya Mantan Danjen Kopassus tersebut menangi Pilpres 2019 dan menjadi Kepala Pemerintahan.

Dikutip pada Sabtu (26/01/19) dari saluran YouTube Rocky Gerung, perihal tersebut diujarkannya pada acara Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Untuk Pemenangan Prabowo-Sandi, di Gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Pada awalnya Rocky mengatakan bahwa kedatangannya di acara Dekalarasi apara alumni perguruan tinggi tersebut ialah untuk mengembalikan akal sehat.

“Akal sehat itu artinya mengeleng pada kekuasaan. Tradisi akademis adalah mengatakan tidak, supaya terjadi dialektika. Ada tesis, anti tesis. Bukan mengangguk-angguk,” ujar Rocky.

“Kita ingin agar otak kita itu dibersihkan dengan argumen, bukan dengan detergen,” sambungnya.

Kemudian Rocky mengatakan bahwa dirinya merasakan bahwa ada keadaan akal sehat sekarang – sekarang ini banyak sekali yang dipalsukan.

“Tiap kali saya dikritik, ‘kenapa saudara Rocky hanya mau bicara di forum Prabowo-Sandi?’ Saya bilang karena saya mau kritik kekuasaan,” papar Rocky.

Akan tetapi muncul juga pertanyaan – pertanyaan lainnya.

“Kenapa nggak bicara di kami (kubu 01, Jokowi-Ma’ruf Amin)?” Rocky menyatakan sebuah pertanyan untuk dirinya sendiri.

Meskipun Bukan Timses Prabowo, Rocky Gerung Inginkan Tim Tersebut Sukses
Meskipun Bukan Timses Prabowo, Rocky Gerung Inginkan Tim Tersebut Sukses

Kemudian hal tersebut dijawab oleh Rocky Gerung, dan dijelaskan bahwa dari pihak yang menginginkan untuk mengundangkan hanya perlu menyampaikan undangannya saja.

Akan tetapi Rocky menegaskan bahwa walaupun dirinya diundang oleh kubu lawannya Prabowo yakni kubu petahana, Rocky mengatakan bahwa dirinya akan tetap mengkritik kekuasaan.

“Undang saja saya ke markas pak Jokowi. Dan saya akan kritik kekuasaan juga. Jadi saya nggak akan berubah,” ujarnya.

Dan juga pada saat acara deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indoesia, diketahui bahwa Rocky Gerung juga sempat mengatakan apabila Prabowo nanti menjadi presiden maka dirinya akan mengkritiknya 12 setelah dilantik.

“Dia pikir kalau saya bicara di situ, saya akan kritik Prabowo? Ya nggak lah. Pak Prabowo itu akan saya kritik 12 menit setelah dia dilantik. Catat jejak digital hari ini,” sambung Rocky Gerung.

Dan dalam acara tersebut juga, Rocky juga sempat menjelaskan  perihal dirinya bukanlah bagaina dari salah satu Timses Prabowo-Sandi.

“Saya mau terangkan saja, saya ingin terangkan bahwa saya bukan tim sukses Prabowo-Sandi, jelas itu,” tuturnya.

“Tapi saya ingin tim ini sukses,” tutupnya Rocky.