BERBAGI

JakartaDalam menghadapi debat yang kedua nantinya, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno percaya bahwa nantinya akan menjadikan satu debat yang benar – benar yang bisa mendorong ide serta gagasan terbaik.

Karena dalam debat tersebut juga sekaligus menjadi arena untuk terus memperluas pemahaman mengenai tema yang berkaitan yakni mengenai pangan, energi, lingkungan hidup serta infrastruktur.

Dikutip pada Minggu (27/01/19) saat berada di Ancol, Jakarta Utara, Sandiaga mengatakan “Insya Allah akan menghasilkan satu debat yang betul-betul bisa mendorong ide ide terbaik, gagasan-gagasan terbaik,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum sudah menetapkan dua orang moderator yang dipilih untuk acara debat yang kedua pada 17 Februari 2019 yakni Dasuki dan Tommy Tjokro, mengetahui hal tersebut Sandiaga Uno pun lantas mengucapkan selamat dikarenakan  2 mderator tersebut, dinolai Sandiaga sebagai seorang yang terbaik di Indonesia.

Menuju Debat Kedua Sandi Yakin Akan Jadi Ajang Dorong Gagasan Terbaik
Menuju Debat Kedua Sandi Yakin Akan Jadi Ajang Dorong Gagasan Terbaik

“Saya ini sebagai pengusaha kita harus selalu husnuzon, optimis. Karena kita yakin bahwa debat tersebut bukan harus saling menjatuhkan, tapi justru saling menggali pemikiran-pemikiran yang terbaik buat bangsa kita,”  ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Menuju Debat Kedua Sandi Yakin Akan Jadi Ajang Dorong Gagasan TerbaikMengenai debat yang pertama pada 17 Januari 2019 kemarin, Sandiaga Uno menyatakan bahwa dirinya sudah mengusulkan  Prabowo Subianto mengenai beberapa pertanyaan seperti kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan , akan tetapi hal tersebut tidak ditanyakan oleh Prabowo.

“Pak Prabowo meyakini bahwa masyarakat ingin satu diskusi yang lebih mengangkat pemikiran dan gagasan besar buat bangsa Indonesia, dan itu yang juga ditampilkan oleh Prabowo pada debat kedua,” ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga menilai bahwa Prabowo menampilkan gaya yang sangat santai serta rileks layaknya orang yang tidak mempunyai beban sedikitpun. Hal tersebut dikarenakan Prabowo selalu memikirkan kebaikan untuk bangsa Indonesia ini. “Dan marilah anak-anak, putra-putri terbaik bangsa ini jangan saling menjatuhkan apalagi di depan ratusan juta rakyat Indonesia,” pungkas Sandiaga.