BERBAGI

Jakarta – Dalam melaksanakan debat yang kedua nanti, yang diadakan oleh Komisi Pemilihan umum pada Minggu, 17 Februari 2019 mendatang, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto nantinya tidak akan bermain ” serangan” kepda paslon capres nomor urut 01

Untuk debat yang kedua nanti akan diselenggrakan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, dan yang akan berdebat ialah masing – masing para calon presidennya saja. Dan nantinya akan mengusung tema energi, pangan, insfrastruktur, sumber daya alam serta lingkungan hidup.

Mengenai hal tersebut dikatakan juga oleh Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, bahwa nanti pihaknya tidak akan melkukan serangan serta memojokan lawannya, karena hal tersebut bukanlah sifat maupun cerminan Prabowo Subianto.

Dikutip pada Jumat (25/01/19) saat berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan “Pak Prabowo akan tetap tampil autentik. Artinya, kalau anda liat kemarin (debat pertama) Pak Prabowo tidak ingin menyerang personal sesungguhnya, itu watak Pak Prabowo,”

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandi mengatakan bahwa selama ini sifat menyeramkan serta galak yang dituduhkan ke Prabowo merupakan sebuah kesalahan. Hal tersebut dikarenakan bahwa Mantan Danjen Kopassus Prabowo merupakan pribadi yang tegas akan tetapi tidak mau berlama – lama.

Strategi "Menyerang" Untuk Debat Yang Kedua Tak Akan Digunakan Prabowo
Strategi “Menyerang” Untuk Debat Yang Kedua Tak Akan Digunakan Prabowo

“Kalau pun beliau menegur karena mantan komandan Kopassus, ya, suka to the point tapi yang jelas autentisitas Pak Prabowo akan tetap muncul, beliau tidak akan menyerang pribadi dan beliau akan tetap fokus kalau pun offensif ya tentu yang diserang yang soal kebijakan, kritik,” ujar Dahnil.

Prabowo merupakan  sosok yang sudah faham betul mengenai permasalahan yang ada di Indonesia, Tentunya Prabowo akan lebih berfokus pada program serta visi – misinya serta permasalahan yang terjadi di masyarakat Indonesia saat ini. Dan untuk menyiapkan diri dalam menghadapi debat yang kedua nanti, Prabowo akan menerima masukan – masukan dari para pakar maupun ahli yang sesuai dengan tema tersebut.

“Nah itu yang akan dilakukan Prabowo nanti di debat kedua dan tentu dengan cara diskusi dengan para ahli yang punya pengalaman,” pungkas Dahnil.

Walaupun hanya dihadiri oleh kedua calon presidennya saja, akan tetapi Dahnil mengaku bahwa nanti Wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tetap akan datang sekedar memberi semangat kepoada Prabowo.