BERBAGI

Jakarta – Setelah debat pertama sudah berlangsung pada Kamis malam (18/01/19) salah satu akun resmi dari Indonesia Lawyers Club (ILC) membuat polling untuk kedua capres cawapres.

Dikutip berdasarkan akun Twitter ILC, @ILCtv1, menerangkan bahwa paslon kedua pasangan capres cawapres kedalam polling itu. Pliing tersebut dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut sudah diikuti sebanyak 24.416 pemilih.

Dikuytip berdasarkan keterangan dardi akun Twitter ILC, pada Jumat lalu (18/01/19) “Setelah menonton debat capres pertama, menurut anda pasangan mana yang unggul? @karniilyas @jokowi @prabowo #ILCPollingDebatCapres,” tulisnya.

Dan hasil dari polling melalui akun Twitter ILC tersebut menyatakan bahwa paslon nomor urut 02 menang te;lak telak paslon nomor urut 01. Diketahui bahwa dalam debat pertama tersebut Prabowo Subianto memperoleh 89% atau setara dengan 21.730 pemilih. Dibandingkan paslon nomor urut 01 hanya memperoleh 11% atau setara dengan 2.685 pemilih. Sebagai informasi bahwa debat pertama Pilpres 2019 yang kemarin diselenggrakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/19) malam lalu.

Prabowo-Sandi Menang Telak Atas Polling Yang Dibuat Oleh ILC Setelah Debat Pertama
Prabowo-Sandi Menang Telak Atas Polling Yang Dibuat Oleh ILC Setelah Debat Pertama

Debat perdana itu dihadiri oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, dan juga pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Dan tema yang dibahas pada debat pertama ialah HAM, hukum, korupsi, dan terorisme. Moderator dalam debat pertama tersebut ialah Ira Koesno dan Imam Priyono.

Dan dalam debat perdana kemarin menjadi enam segmen. Segmen yang pertama yakni penyampaian visi dan misi paslon capres dan cawapres. Segmen yang kedua serta ketiga ialah debat dengan cara menyampaikan pertanyaan terbuka, yang diaman moderator debatnya menanyakan sejumlah pertanyaan kepada para paslon, dan pertanyaannya ialah seputar kisi-kisi yang sudah diberitahukan sebelumnya oleh KPU. Dan untuk segmen yang keempat dan yang kelima ialah debat dengan cara pertanyaan tertutup. Dan untuk segmen yang keenam ialah masing-masing para pasangan capres cawapres memberi pertanyaan kepada pasangan lawannya. Dan untuk segmen tyang terakhir ialah pernyataan penutup.

Berikut adalah Jadwal debat para pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilihan Presiden 2019 yang akan berlangsung nanti.

Debat I, waktu belangsungnya pada 17 Januari 2019 (Telah Terlaksana), bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, yang akan menayangkan ialah Kompas TV, TVRI,RRI, serta RTV. Dan mengangkat tema HAM, Korupsi, dan Terorisme. Dan yang melakukan debat ialah paslon capres dan cawapres.

Debat II, waktu akan berlangsungnya ialah pada 17 Februari 2019, bertempat di Hotel Faitmont, Senayan, Jakarta Selatan, yang akan menayangkannya ialah RCTI, GTV, MNC TV, dan I News TV. Dan mengangkat tema Energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, lingkungan hidup. Serta yang akan melakukan debat tersebut ialah Calon presidennya.

Debat III, waktu akan berlangsungnya ialah pada 17 Maret 2019, bertempat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, yang akan menayangkan ialah Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia. Dan mengangkat tema pendidikan kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Serta yang akan melakukan debat tersebut ialah Calon wakil presidennya.

Debat IV, waktu akan berlangsungnya ialah pada 30 Maret 2019, dan untuk lokasinya belum ditentukan, akan tetapi untuk yang menyiarkannya ialah Metro TV, SCTV dan Indosiar. Dan mengangkat tema Ideologi, pemerintahan keamanan serta hubungan internasional. Serta yang akan melakukan debat tersebut ialah Calon presidennya.

Debat V, untuk waktu serta lokasinya masih belum ditentukan, akan tetapi yang akan menyiarkannya ialah tvOne, ANTV, Berita Satu TV dan NET TV. Dan mengangkat tema Ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri. Serta yang akan melakukan debat tersebut ialah Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.Peserta: Calon presiden

Dan untuk debat yang terakhir, atau yang keenam, untuk waktu serta lokasinya masih belum ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here