BERBAGI

Jakarta – Ketua Partai Umum Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan beberapa program serta visi-misinya di acarda Pidato Kebangsaan yang diadakan pada Senin malam (14/01/19). Dan menurut penuturannya disana bahwa Prabowo berjanji bahwa dirinya akan menegaskan untuk selalu menjaga seluruh kalangan dan tak akan ada lagi stigmatisasi kepada suatu kaum maupun golongan di Indonesia apabila Prabowo-Sandi terpilih menjadi Presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024 mendatang.

Tak hanya itu Prabowo mengingatkan agar janganlah ada intimidasi terhadap para kalangan, baik ulama-ulama, maupun pemuka agama lain yang ada di Indonesia. Dan dikatakan oleh Prabowo apabila ada ungkapan takbir janganlah disalah artikan, karena takbir itu merupakan ungkapan untuk membesarkan nama Tuhan. “Kalau dengar takbir atau Allahu Akbar jangan persoalkan itu. Itu bukan ancam siapa-siapa,” ujar Prabowo pada saat berorasi di acara tersebut.

“Silakan kalian yang Nasrani teriak Haleluyah. Kaum Hindu dan Buddha juga silahkan. Bangsa kita religius, bukan berarti ekstrem dan fanatik,” kata Prabowo. Yang berarti Prabowo mengajarkan kepada masyarakat Indonesia untuk berpegang teguh kepada semboyan bangsa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Prabowo Ingin Lindungi Semua Golongan Yang Ada Di Indonesia Tanpa Membeda-bedakannya
Prabowo Ingin Lindungi Semua Golongan Yang Ada Di Indonesia Tanpa Membeda-bedakannya

Dan untuk memastikan keadilan hukum di negara Indonesia, Prabowo akan memastikan bahwa masyarakat Indonesia harus terlindungi, tak hanya untuk satu golongan saja akan teratpi mencakup semua golongan yang ada di Indonesia. Dan yang paling penting ialah para ulama-ulama, serta pemuka agama lainnya. Prabowo menegaskan bahwa janganlah ulama-ulama di Indonesia berada dalam ancaman maupun kriminalisasi, Prabowo berjanji agar melindungi semuanya.

“Kita akan hentikan ancaman persekusi yang berseberangan dengan pemerintah. Dalam sejarah┬áperan ulama sangat berjasa dalam perjuangan kemerdekaan kita,” kata Prabowo. “Kami akan pastikan hukum tak pandang bulu dan tebang pilih,” lanjut Prabowo.

Prabowo-Sandi akan berusaha memimpin Indonesia sesuai dengan amanat pancasila dan juga Undang-undang Republik Indonesia. Yang akan melindungi semua golongan masyarakat Indonesia maupun golongan minoritas yang ada di Indonesia. Tanpa membeda-bedakannya berdasarkan ras, agama, maupun derajat sosialnya.