BERBAGI

Jakarta – Tak terasa perhelatan debar perdana nanti tinggal menghitung hari saja. Walaupun belum dimulai, salah satu Politikus Gerindra yakni Habiburokhman mengatakan bahwa pihak Prabowo Subianto sudah unggul 3-0 dari kubu lawan.

Mengapa dikatakan demikian? Karena didalam debat tersebut terdapat isu-isu yang sudah dipastikan dimenangkan oleh Kubu Prabowo-Sandi. Berikut penjelasan Habiburokhman.

Dikutip pada Selasa (08/01/19) ketika ditanyai oleh wartawan, habiburokhman mengatakan “Terkait materi debat pertama, yaitu soal hukum dan HAM, korupsi, dan terorisme, saya yakin Prabowo sudah unggul 3-0 dari Jokowi. ”

Menurut Habiburokhman, masa pemerintahan sekarang dianggap tak mampu menangani masalah yang disebutkannya tadi. Dan sedangkan Prabowo sudah mempunyai konsep yang jelas dalam menangani masalah tersebut.

“Bisa jadi ini seperti unfulfilled promises versus new hope. Dalam bidang hukum dan HAM, orang akan mempertanyakan kasus ketimpangan penegakan hukum, ada tuduhan hukum tajam ke kubu oposisi tetapi tumpul ke pendukung penguasa. Selain itu, ada beberapa kasus HAM penting yang tak selesai, seperti kasus Marsinah, Udin, dan Novel Baswedan,” tutur Habiburokhman.

Hanya bidang korupsi, Habiburokhman menilai pemerintahan saat ini dinilai cukup baik, dikarenakan adanya Operasi tangkap tangan(OTT) KPK di wilayah elite kekuasaan, yang banyak diketahui saat ini.

Habiburokhman: Prabowo Akan Menangi 3 Skor Dalam Debat Nanti
Habiburokhman: Prabowo Akan Menangi 3 Skor Dalam Debat Nanti

“Hal tersebut merupakan indikasi gagalnya nawacita. Indeks Persepsi Korupsi juga masih stagnan di skor merah, yaitu 37, dari skor maksimal 100,” jelasnya.

Sedangkan dalam bidang terorisme, habiburokhman menggap bahwa Jokowi kesulitan menerangkan dinamika perluasan stigma radikal yang dinilai sebagian masyarakat tak tentu programnya.

“Jika ada calon yang berstatus petahana, debat itu bukan hanya soal performance adu kepintaran bicara dan berpikir, tetapi juga soal track record apa yang dia lakukan selama berkuasa. Wajar apabila kubu petahana pusing tujuh keliling menghadapi debat tersebut,” pungkasnya.

Begitulah pendapat Habiburokhman mengenai Prabowo yang dinilainya akan memenangkan debat perdana nanti, karena dianggapnya telah memenangi 3 poin yang akan dibahas nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here