BERBAGI

Jakarta – Jelang Pilpres 2019 pada April mendatang, Makin marak aksi Tagar Salam Dua Jari challenge yang dilakukan para pendukung Prabowo-Sandi yang membuat gempar Jagat media sosial.

Aksi terbut terjadi dikala kunjungan-kunjungan Presiden ke daerah, bahkan pada acara resmi di istana, juga ada pelajar nekad pose salam dua jari ketika foto bersama Presiden.

Seperti baru-baru ini yang dilakukan warga di Ponorogo di mana mereka mengabadikan foto Salam dua jari saat iring-iringan rombongan mobil presiden lewat hal ini dibuktikan lewat postingan Liu Ching lung dalam akun Facebooknya di mana dalam film ini terlihat pada warga menyambut iringan mobil presiden dengan salam dua jari.

Awalnya, seru-seruan ini dilakukan generasi milenial yang melek digital (iGeneration) dan emak-emak militan, saat kunjungan Jokowi ke Ponorogo Jawa Timur, Jumat, 4 Januari 2019 untuk pengecekan waduk dan pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat.

Namun, sungguh miris ketika iring-iringan kendaraan rombongan Presiden melintasi kerumuman, rakyat dan sejumlah pelajar sudah berjejer di pinggir jalan justru memameskan aksi salam dua jari, khas Prabowo-Sandi. Bahkan mereka meneriakkan “dua”.

Sebelumnya, mengawali tahun 2019, pada tanggal 1 Januari 2019, ketika Jokowi melakukan olahraga jogging di Kebun Raya Bogor, sambil menyapa masyarakat yang ada di Kebun Raya Bogor, menjadi viral di media sosial beberapa orang emak-emak berfoto bersama Jokowi sembari memamerkan salam dua jarinya.

Tagar Salam 2 Jari Buat Gempat Jagat Media Sosial
Tagar Salam 2 Jari Buat Gempat Jagat Media Sosial

Pernah juga aksi salam dua jari pada Oktober 2018, ketika Jokowi menghadiri kampus di Medan, ada aksi mahasiswa di Medan yang mengacungkan salam dua jari. Oleh karena itu, jari mahasiswa tersebut terpaksa ditekuk oleh Paspampers.

Salam dua jari yang baru baru ini membuat Viral karena adanya masyarakat yang mengacungkan 2 jari kepada iringan Mobil Presiden, Masyarakat antusias menginginkan adanya Perubahan dengan NKRI ini.