BERBAGI

Surabaya – Calon wakil presiden no urut 02 memberikan motivasi kepada emak-emak di Surabaya. Karena para emak-emak tersebut adalah penjual makanan sampai pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya. Dia juga mengungkapkan hal tersebut merupakan apresiasinya terhadap para pelaku UMKM yang tetap kerja meskipun di hari libur.

Hal itu di sampaikannya ketika berdialog dengan ara pelaku UMKM Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, pada 01/01/2019.

“Di Jakarta saya dulu menyebut Pedagang Kaki Lima (PKL) menjadi Pedagang Kreatif Mandiri (PKM). Saat para pengusaha besar masih tidur, masih libur tapi para pengusaha tradisional, pengusaha kecil, pedagang pasar sudah mulai. 24 jam mereka menjadi tulang punggung keluarga,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, dia menilai bahwa Indonesia sedang mengalami kesulitan dalam pembangunan ekonomi. Hal tersebut karena pemerintah terlalu sibuk dengan pembangunan infrastruktur sampai membebani utang negara. Sandi juga memberikan saran kepada pemerintah agar sebaiknya lebih fokus dengan menciptakan kesejahteraan rakyat dengan menyediakan lapangan pekerjaan. Sebabnya, dengan meningkatkan UMKM yang di anggap mempunyai pengaruh sekitar 60% untuk perekonomian Indonesia.

“Pemerintah hanya fokus membangun infrastuktur. Harusnya bisa membangun manusianya dan memastikan kesejahteraan masyarakat. Boleh membangun infrastruktur, tapi jangan membebani utang negara,” katanya.

Bukan hanya itu, Sandi juga menyebut bahwa Jawa Timur memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang besar. Dia juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur 5,4% di jadikan sebagai lokomotif perekonomian Indonesia.

“Saya turun ke sini saya berharap ini bisa menjadi langkah untuk mengubah orientasi kita jangan hanya membangun yang besar-besar saja dan jangan hanya bangun fisik tapi juga bangun manusianya,” jelasnya.

Sandiaga Uno Memotivasi Emak-Emak Di Surabaya
Sandiaga Uno Memotivasi Emak-Emak Di Surabaya

Sandi menegaskan dirinya akan siap membawa perubahan dan juga memberikan solusi untuk perekonomian Indonesia. Sandi menurturkan, berkomitmen untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah dengan membuat harga menjadi lebih stabil dan terjangkau.

“Harapannya di tahun yang baru ini para UMKM semakin membaik, uutang negara berkurang, pengusahanya banyak yang sukses. Insyaallah kalau kami diizinkan, kami akan memberikan solusi untuk ekonomi di Indonesia,” tutupnya.

Demikianlah apa yang Sandi janjikan untuk menjadikan perekonomian Indonesia menjadi sejahtera.