BERBAGI

Kendari – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pentingnya edukasi dini terkait bencana alam. Dia juga menyampaikan duka mendalam terhadap bencana tsunami di Selat Sunda, pada 22/12/2018.

Hal itu diungkapkannya ketika melakukan kunjungan ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 24/12/2018.

“Sangat penting sebenarnya untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, pentingnya edukasi dini saat bencana terjadi,” kata Sandi.

Dia menjelaskan, bahwa sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui antisipasi bencana. Karena saat ini, alam tidak dapat di prediksi dan dapat kapan saja terjadi bencana alam.

“Karena letak kita yang memungkinkan bencana itu bisa datang kapan saja,” jelasnya.

Sebelum itu, Sandi mengatakan telah mengirim timnya ke lokasi bencana di Banten dan Lampung. Relawan Sandi akan mendata keperluan korban bencana di sana.

Sandi Ungkapkan Pentingnya Edukasi Dini Terkait Bencana Alam
Sandi Ungkapkan Pentingnya Edukasi Dini Terkait Bencana Alam

“Tim kami sudah langsung turun ke sana. Mendata apa saja bantuan yang diperlukan. Jadi relawan dari Prabowo-Sandi langsung bergerak untuk memastikan bahwa kita bisa bekerja sama dengan aparat pemerintahan,” ungkap Sandi ketika berada di Roemah Djoeang, di Jl. Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 23/12/2018.