BERBAGI

Ponorogo – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang juga sebagai Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar Legi Songgolangit, Ponorogo, pada 21/12/2018. Ia menyapa para warga di kawasan tersebut.

Di pasar itu, ia bertemu dengan simpatisan dan para pendukungnya, Salah satunya dari solidaritas abang becak di Ponorogo. Puluhan tukang becak mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang. Tukang becak tersebut bernama Sogol.

“Saya mendukung penuh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno maju dalam Pilpres 2019, kami siap jadi garda terdepan memilih Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Bukan hanya memberikan dukungan, puluhan tukang becak tersebut memberikan sumbangan kepada Sandi. Uang dari hasil patungan para tukang becak tersebut di wadahi dengan kardus dan langsung di serahkan langsung kepada Sandi di hadapan para simpatisan.

“Tolong pak Sandi jangan melihat nilainya tapi lihat keikhlasannya, nilainya tidak seberapa pak. Ini bentuk solidaritas kami para tukang becak,” jelas Sogol.

Menurutnya, penghasilan untuk tukang becak saat ini sangat sulit. Karena munculnya ojek online membuat pekerjaan yang di jalaninya selama bertahu-tahun menjadi sepi dari penumpang.

“Sehari bisa narik satu penumpang saja bersyukur, itupun hasilnya tidak seberapa. Kalah sama ojek online,” tuturnya.

Sandi saat menerima sumbangan dari para tukang becak itu menerima dengan mata yang berkaca-kaca. Sandi mengaku terharu dengan ketulusan dari tukang becak di Ponorogo yang di temuinya.

“Saya benar-benar terharu dengan ketulusan hati bapak, terima kasih bapak atas dukungannya,” tambahnya.

Tidak lupa, calon presiden no urut 02 itu mengucapkan terimakasih dengan dukungan yang di berikan oleh para simpatisan. Untuk menunjukkan rasa terimakasihnya, ia memijat ketua solidaritas abang becak Ponorogo.

“Wah badannya keras ya pak, tiap hari ngayuh becak ini,” ucap Sandi sambil bercanda.

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Di Ponorogo
Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Di Ponorogo

Ia berjanji bila terpilih pada Pilpres 2019 mendatang, ia akan memperhatikan nasib tukang becak kayuh di era modernisasi. untuk di jadikan salah satu kearifan lokal yang harus di jaga terutama untuk pariwisata.

“Tukang becak dikemas dengan modern nanti bisa jadi bagian pariwisata, ekonomi naik, kearifan lokal terjaga ini yang harus kita lakukan,” tutupnya.