BERBAGI

Kebumen – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang juga calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku miris ketika mendengar bahwa Kebumen menempati posisi kedua sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Sebab, Sandi melihat bahwa begitu besar potensi perekonomian di Kebumen yang berasal dari sumber daya alam dan juga sektor wisatanya.

Ia melihat banyaknya masyarakat Kebumen yang sampai saat ini masih menjadi pengangguran.

“Kok bisa daerah dengan potensi ekonomi, menjadi daerah paling miskin nomor dua. Satu dari lima penduduk kebumen masih miskin, banyak yang menganggur, lapangan kerja susah,” ujarnya.

Sandi menjelaskan, seharusnya segera di carikan solusi untuk dapat memanfaatkan sumber daya alam, sektor pertanian dan juga pariwisatanya agar dapat menghilangkan pengangguran di Kebumen.

Apabila ia dan Prabowo terpilih nanti, ia janji akan menjalankan program OK OCE (One Kabupaten One Center Enteurpreneurship) untuk wilayah Kebumen guna menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kami akan membuat Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) Kota/Kabupaten for One Center Enterpreneurship (OK OCE). Kami akan memberikan pelatihan hingga permodalan. Lapangan kerja dan penciptaan lapangan kerja,” jelasnya.

Sandi : Miris Melihat Kebumen Menjadi Kabupaten Termiskin Kedua Di Jawa Tengah
Sandi : Miris Melihat Kebumen Menjadi Kabupaten Termiskin Kedua Di Jawa Tengah

Pada acara tersebut, Sandi kembali mendapatkan sumbangan dari seorang pemuda yang bernama Muhammad Dhika Perkasa yang di bungkus menggunakan amplop. Ketika Dhika memberikan amplop itu, ia memberikan pesan kepada Sandi untuk menitipkan negerinya.

“Pak Sandi, saya ingin memberikan sumbangan. Jangan lihat dari jumlahnya. Ini ikhlas pak dari kantong pribadi saya, titip Indonesia Pak,” ujar Dhika.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu pun dengan senang hati menerima sumbangan tersebut, dan ia juga berjanji akan memegang amanah yang di sampaikan oleh Dhika.