BERBAGI

Jakarta – Sandiaga Uno dukung Prabowo Subianto, Capres 2019 kurangi anggaran bagi para pejabat untuk berkunjung ke luar negeri yang merupakan salah satu cara Prabowo Subianto lakukan penghematan anggaran negara apabila terpilih pada Pilpres 2019 yang akan datang.

Sandiaga Uno yang menjadi wakil Prabowo mendukung dengan janji yang dibuat Prabowo apabila mereka terpilih nanti. dan menurutnya memang pemerintah perlu mengevaluasi anggaran-anggaran bagi pejabat yang pergi ke luar negeri.

“Ya saya melihat ini harus kita review siklus anggaran. Anggaran-anggaran yang bersifat seremonial, bersifat-bersifat tak terlalu esensial kita harus berani potong dan itu membutuhkan pola kepemimpinan yang tegas,” ujar Sandi.

Calon Wakil Presiden no urut 02 Sandiaga Uno, yakin bahwa menteri keuangan era pemerintahan saat ini setuju dengan langkah Prabowo yang menyarankan pemotongan anggaran pejabat ke luar negeri.

Sandi Dukung Prabowo Lakukan Penghematan Anggaran Negara Jika Terpilih Pilpres 2019
Sandi Dukung Prabowo Lakukan Penghematan Anggaran Negara Jika Terpilih Pilpres 2019

Ia juga menilai seharusnya penggunaan anggaran negara di utamakan pada upaya penggerakan ekonomi nasional. Dan bukan di pakai untuk pejabat pergi keluar negeri hanya untuk mengikuti acara-acara seremonial.

“Saya rasa menteri keuangan sangat setuju. Pak Prabowo dan saya percaya bahwa salah satu kunci kelemahan kita tidak tertuju pada anggaran-anggaran yang betul-betul bisa menggerakan ekonomi kita,” tambahnya.

Anggaran negara seharusnya memang di gunakan untuk membiayai pembangunan negara.