BERBAGI

Palembang – Jumat lalu (7/12/18), mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan juga sebagai Calon Wali Presiden no urut 02 Sandiaga Uno menghadiri acara “Ngopi bareng Sandi Uno” yang berlokasi di Gunz Caf√© Palembang, Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut sandi menyebutkan Fluktuasi terhadap harga komoditas bisa disolusikan dengan industri pengolahan.

Hal tersebut diungkapkan wacapres no urut 02 karena dirinya  sering menerima keluhan dari petani tentang rendahnya harga jual komoditas.

“Petani karet menyampaikan ke kami ingin harga yang lebih layak. Petani kopi pun begitu, mereka juga menginginkan tata niaga kopi yang lebih baik,” ujar Sandi.

Dia menilai, permasalahan tersebut sebenarnya dapat di atasi dengan cara membangun pabrik industry di Sumatera Selatan. Sehingga tidak menyebabkan ketidaktetapan terhadap harga komoditas tersebut.

Dengan di buatnya industry pengolahan juga membuat ekspor bahan mentah menjadi berkurang. Dan juga, hal tersebut dapat mengubah ekspor menjadi bahan jadi.

Sandiaga : Industri Pengolahan Solusi Fluktuasi Terhadap Harga Komoditas
Sandiaga : Industri Pengolahan Solusi Fluktuasi Terhadap Harga Komoditas

“Fluktuasi terhadap harga komoditas bisa disolusikan dengan industri pengolahan. Setelah itu kita jangan lagi ekspor bahan mentah, harus bahan jadi. Sumatera Selatan bisa melakukan itu. Di sini energinya melimpah, bisa dikembangkan,” kata calon wakil presiden no urut 02 itu..

Prabowo-Sandi berjanji untuk melibatkan para kaum milenial untuk ikut berperan dalam memperkuat perekonomian di wilayah tersebut.

“Pengembangan akan dipimpin anak muda. Kaum milenial di Sumatera Selatan bisa menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari permasalahan. Bagian itu ialah mereka menciptakan lapangan kerja, mereka membuka usaha,” tambahnya.