BERBAGI

Jakarta – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menghadiri Acara Reuni Akbar 212 yang diselenggarakan di lapangan Monas. Anies hadir dengan mengenakan seragam Dinas, pada kesempatan tersebut Anies menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada reuni Akbar Persatuan harus dikembalikan, itu yang harus diperjuangkan.

“Harus kita banggakan persatuan, persatuan bukan sekadar yang datang dari pihak lain. Saya besar di Yogya, Solo, Banjar, Minang dan Kalimantan, itu tidak bisa diubah. Tapi persatuan hasil ikhtiar kita insya Allah menjadi bagian yang jaga persatuan di RI. Persatuan harus dikembalikan, itu yang harus diperjuangkan,” jelas orang no satu DKI Jakarta itu.

Gubernur DKI Jakarta ini juga mengungkapkan jika Indonesia memiliki berbagai ragam hal unik yang harus di lestarikan dan justru menjadi penyatu masyarakat Indonesia. Dalam tengah-tengah acara Reuni 212.

Reuni Akbar 212, Anies : Persatuan Harus Dikembalikan, Itu Yang Harus Diperjuangkan
Reuni Akbar 212, Anies : Persatuan Harus Dikembalikan, Itu Yang Harus Diperjuangkan

“Kita semua memiliki tanggung jawab yang unik. Indonesia bukan hanya keberagamannya yang unik, bukan dari latar yang beda, di Indonesia di tempat ini hadir keberagaman dari seluruh Indonesia,” ujar Anies Baswedan saat di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Setelah itu, ia juga mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia harus membanggakan persatuan dan bukan hanya persatuan karena persamaan suku atau yang lainnya.

Beliau pun menegaskan kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk kembali memperjuangkan kesatuan dan persatuan NKRI.

“Harus kita banggakan persatuan, persatuan bukan sekadar yang datang dari pihak lain. Saya besar di Yogya, Solo, Banjar, Minang dan Kalimantan, itu tidak bisa diubah. Tapi persatuan hasil ikhtiar kita insya Allah menjadi bagian yang jaga persatuan di RI. Persatuan harus dikembalikan, itu yang harus diperjuangkan,” ungkap Anies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here