BERBAGI

Facelift Yamaha R25 kabarnya sudah tak lama lagi akan dirilis. Hal ini tidak dibantah karena media besar Jepang Young Machine mulai menampilkan gambar utuh Yamaha R25 Facelift.

Dilihat dari perkembangan desain, R25 terbaru tampak lebih terinspirasi dari model R6 dan R3 versi Amerika Serikat. Hal ini terlihat dari bahasa desain yang ditampilkan oleh Yamaha.

Young Machine juga membongkar R25 akan mendapat sedikit ubahan pada posisi riding. Dimana posisi riding nantinya akan hadir lebih sporty. Selain itu Yamaha juga masih akan menanamkan fitur slipper clutch seperti yang sudah ditanamkan pada R15 terbaru.

Setelah diteliti, kita akan dapat melihat perubahan nyata pada spesifikasi berikut;

  1. Lampu utama terpisah dengan fungsi LED
  2. Backside Suspended type (USD) diberi finishing warna emas
  3. Bagian belakang belakang dengan menunjukkan “ekor” yang lebih aerodinamis karena ada saluran udara.
  4. Air cladding di tengah antara lampu depan. Jika menurut standar industri, itu adalah lubang masuk udara ke bagian asupan yang bertindak sebagai AIR RAM.
  5. Bagian rangka tidak tampak signifikan dan tampaknya cukup rendah di area fairing kurang dari model saat ini.

Sedangkan untuk urusan performa, R25 akan menggendong mesin 249 cc yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Dengan bekal yang diterima, motor mampu melaju dengan tenaga maksimum 36 PS pada 12.000 rpm dan torsi maksimum 22,6 newton meter pada 10.000 rpm.

Jika benar Yamaha akan segera menghadirkan penyegaran terhadap R25 hal ini tentu akan semakin memanaskan persaingan di segmen 250 cc. Untuk diketahui R25 sendiri saat ini tengah bersaing dengan beberapa produk dipasaran seperti CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250. Gimana menurut kalian keren bukan…