BERBAGI

Prabowo muda adalah sosok anak yang mendapat asupan kasih sayang dari kedua orang tuanya secara penuh. Kedekatan dengan ibu dan sang ayah membuat dirinya tumbuh dengan jiwa positif. Sikap kasih sayang terhadap sesama yang kuat dari ibunya turut membentuk karakternya demikian dengan kejeniusan dalam bidang ekonomi dari sang ayah, begawan ekonomi Indonesia Soemitro Djojohadikusumo.

Prabowo belajar kesetiaan dari sang ibu, Dora Marie Sigar yang setia menemani sang ayah kemanapun pergi untuk mempertahankan padangannya serta idealismenya ataupun tatkala berjuang mendirikan negeri ini.

Prabowo tidak sungkan menyatakan kecintaannya kepada sang ibu. Ketika menjadi Keynote speaker di acara Wisuda mahasiswa STIKES Dharma Husada Bandung, di Gedung Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/9/2018). Prabowo mengungkapkan keinginannnya untuk mengenang dan menghormati jasa ibundanya yang semasa hidup pernah menjadi seorang perawat. Dora Maries Sigar adalah seorang perawat lulusan sekolah ilmu keperawatan bedah di kota Utrecht, Belanda.

“Saya ingat ibu saya yang pernah menjadi seorang perawat, dan saya bercita cita saya ingin mendirikan akademi perawat. InsyaAllah akan terwujud. Karena saya ingin menghormati ibu saya. Jadi akademi perawat itu akan saya beri nama ibu saya. InsyaAllah jika tuhan mengizinkan,” ungkap Prabowo

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu menjelaskan, seorang tenaga kesehatan membutuhkan komitmen dan dedikasi yang tidak kalah dengan seorang prajurit tentara. Bahkan, sebagai mantan prajurit dirinya merasa sangat penting dengan keberadaan seorang dokter, perawat, dan paramedis.

KEDEKATAN PRABOWO DAN KECINTAAN PRABOWO TERHADAP SANG IBU

“Karena dalam pertempuran sangat memungkinkan seorang prajurit itu terluka bahkan tewas dimedan tempur, jadi kalau tidak ada dokter dan paramedis maka tamat sudah riwayat kita,” ungkap Prabowo.

Di kesempatan lain, diceritakan. Persis menjelang wafat sang ibu, Prabowo mendapat pesan terakhir yang disampaikan yaitu agar sang anak senantiasa mengingat bahwa rakyat Indonesia harus disejahterakan :

“Bowo, jangan lupa, rakyatmu masih banyak yang miskin”

Pesan begitu meresap mendalam terpatri dan menjadi semangat tersendiri bagi seorang Prabowo. Amanah dari sang bunda inilah, yang membuat Prabowo senantiasa mengangkat dan mengusung program-program yang muaranya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Terima kasih Prabowo atas suri tauladanmu. Kamu bangga dalam satu barisan dalam perjuanganmu!