BERBAGI

Gelaran Asian Games 2018 baru saja berakhir, Para atlet dari berbagai negara yang berlaga di Asian Games 2018 mulai meninggalkan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta dan pulang ke negaranya masing-masing.

Sebanyak 45 negara dengan ribuan kontingen sempat berkompetisi di Indonesia selama lebih kurang 2 minggu. Untuk memenuhi segala keperluan para tamu penting tersebut, pemerintah telah mengeluarkan biaya hingga 3 Triliun rupiah untuk memberikan fasilitas yang terbaik.

Tidak hanya tempat tinggal, sarana mobilitas, dan makanan juga menjadi hal yang sangat penting. Untuk makanan, pihak panitia Asian Games telah memilih 156 koki ternama. sebanyak Rp 250.000,- anggaran yang diperlukan untuk satu atlet per kali makan.

Dan Kabarnya, total biaya untuk makan satu hari para atlet Asian Games 2018 mencapai Rp 6,9 miliar. Tidak hanya itu, sebanyak 148 menu dari berbagai wilayah Asia juga telah disajikan.

Sementara itu, dilansir dari grid.id, terdapat satu buah khas Indonesia yang menjadi buah kesukaan para atlet luar negeri. Buah yang banyak diminati yaitu buah manggis. Buah tropis tersebut selalu tersaji hingga 1 ton setiap harinya.

Dilansir dari kompas.com, manggis ”made in” Indonesia memang laris di pasar dunia. Begitu eksotiknya manggis hingga si bulat ungu ini dijuluki ”The Queen of Tropical Fruit”.

Di balik kulitnya yang keunguan atau agak cokelat tersimpan daging putih bersih. Perpaduan rasa manis dan asam dalam tekstur daging yang lembut, berair, terasa begitu menyegarkan.

Sudah tidak kaget lagi banyak orang yang menyukai buah ini, termasuk orang-orang luar negeri.