BERBAGI

Gemuruh teriakan 2019 ganti Presiden kembali bergema di Jakarta tepatmya dalam seminar nasional bertajuk ‘Paradoks Indonesia’ di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman,  Sabtu (1/9/18). Dengan pembicara utama saat itu bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto .

Peristiwa itu terjadi tak lama setelah pembicara utama, Prabowo Subianto naik ke podium serentak secara spontan teriakan 2019 ganti Presiden pun menggema. Diantara kerumunan peserta seminar, seorang pria hampir paruh baya yang duduk di tengah-tengah mendadak berdiri dengan mengepalkan tangan kanannya ke atas seraya berteriak ganti Presiden 2019 dengan lantang.

“Ganti Presiden 2019,” teriak pria paruh baya tersebut.

“Hidup Prabowo,” dibalas sekelompok Emak-emak yang juga sebagai peserta seminar.

Dari podium Prabowo melihat peserta seminar diskusi yang berteriak tersebut, Prabowo lantas terfokus pandangannya ke sumber suara itu berasal. Ia menatap tajam kearah pria itu.

Mantan Danjen Kopassus itu hanya merespons teriakan ganti Presiden 2019 dengan santai. Ia bahkan sempat melontarkan canda menanyakan latar belakang pria tersebut.

“Anda dosen dari mana? Jangan-jangan kader Gerindra, coba lihat ada kartunya nggak,” kata Prabowo.

Perkataan Prabowo itu situasi seminar kembali khidmat. Acara pun dilanjut dengan pemaparan Jenderal 08 itu terkait situasi ekonomi bangsa.

Dalam seminar tersebut dihadiri pula sejumlah profesor, cendekiawan, politisi, dosen, guru dan pengamat seluruh Indonesia. Hadir pula, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo dan ibu dari Bacawapres Sandiaga Uno, Mien Rachma Uno.