BERBAGI

Tentara Nasional Indonesia kembali memberangkatkan untul membantu kesehatan masyarakat akibat gempa yang mengguncang wilayah Lombok beberapa waktu lalu. Dimana personel TNI yang ditugaskan adalah dari Batalion Kesehatan 1/Yudha Krida Husada Kostrad ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka bertugas

Dalam keterangannya, Minggu (2/9/2018), pemberangkatan 31 personel Batalion Kesehatan menggunakan Pesawat Hercules A-1323 TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 1 September 2018. Pesawat dipiloti Letkol Pnb Marvin dan Co-Pilot Lettu Pnb Andry Tri.

31 personel Batalion Kesehatan ini akan bergabung dengan Satuan Tugas Kesehatan Gabungan (Satgaskesgab) TNI di Lombok. Keberangkatan mereka dilepas oleh Kepala Bidang Dukungan Kesehatan dan Operasi (Kabiddukkesops ) Puskes TNI Kolonel Ckm Budhi.

Selain membawa 31 personel kesehatan TNI, Pesawat Hercules tersebut juga membawa material berupa satu unit mobil ambulans, dua unit tenda serbaguna, 30 velbet dan 17 unit alat fogging berikut obatnya.