BERBAGI

Semarak Asian Games 2018 menjadi ajang pembuktian untuk semua cabang olahraga. Dimana para atlet mengemban posisi yang terbilang cukup berat yaitu meraih medali emas. Apapun hasil yang telah diraih perlu adanya waktu untuk santai, dan untuk menghabiskan waktu luang sebelum pulang para Atlet mancanegara Asian Games 2018 mengisi harinya dengan menikmati bersepeda keliling Taman Fatahillah.

Memasuki minggu kedua pelaksanaan Asian Games pada Selasa, beberapa atlet dan ofisial mancanegara menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan Kota Tua. Beberapa dari mereka tampak antusias mengendarai sepeda ontel yang khusus digratiskan untuk para atlet.

Mengendarai sepeda ontel dan mengenakan topi senada warna merah muda, mereka berpose lucu, berfoto bersama pengunjung lainnya dan segera mengitari Taman Fatahillah. Seperti halnya yang dilakukan Garfan Ahmed Abdullah Salem, atlet karate asal Yaman yang tampak riang saat membonceng atlet karate asal Palestina, Hamzah Abuleefah,.

Ahmed mengatakan, fasilitas sepeda ontel di Kota Tua adalah salah satu hal yang cepat menarik perhatiannya, dan ide bagus untuk menarik wisatawan mancanegara seperti dirinya.

“Saya sering bersepeda di Yaman, di jalanan biasa. Namun, sepeda di sini sangat unik, dan menaikinya untuk pertama kali di tempat seperti ini sangat menyenangkan,” kata Ahmed.

Salah satu petugas fasilitas sepeda ontel Sodiono di kesempatan terpisah mengatakan, sepeda ontel digratiskan untuk atlet Asian Games hingga helatan pesta olahraga Asia tersebut berakhir.

“Ini digratiskan sampai pukul 17.00 WIB. Yang boleh naik gratis hanya pemegang ID card resmi Asian Games, nanti ditunjukkan ke petugas,” katanya.