BERBAGI

Rambut di tubuh, atau sering disebut sebagai bulu, memang bisa menjengkelkan jika tumbuh di tempat yang mudah terlihat, seperti ketiak.

Bagi wanita, bulu ketiak adalah bulu yang menjadi salah satu hal yang seringkali ingin disingkirkan. Faktanya tidak ada wanita yang suka punya rambut ketiak yang lebat. Bukan hanya terlihat tidak feminin, memiliki rambut ketika yang banyak juga terkesan tidak higienis, dan bau.

Daripada mencukur rambut ketiak, yang mana justru bisa lebih melebatkan rambut ketiak, mencabut bulu ketiak mungkin lebih dipilih banyak wanita. Namun tentu saja rasa sakitnya sulit ditoleransi.

Secara umum, rambut ketika terlalu lebat memang menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab bau badan. Tidak heran jika kemudian banyak wanita mencari cara untuk mengurangi pertumbuhan bulu ketiak.

Maka dari itu, untuk mengurangi pertumbuhan rambut yang lebat di ketiak, salah satu cara alami yang bisa kamu coba adalah mengaplikasikan scrub kunyit. Kunyit terkenal bisa mencerahkan kulit namun ternyata juga bisa menghilangkan rambut di ketiak. Caranya cukup mudah.

Haluskan kunyit segar, atau bisa juga menggunakan kunyit bubuk yang dicampur dengan sedikit air. Kemudian oleskan merata di ketiak dan gosok memutar seperti peeling hingga rambut ketiak bisa tercabut dengan halus. Cara ini mirip dengan waxing namun lebih tidak menyakitkan.

Kandungan anti inflamasi dan anti bakteri pada kunyit bukan hanya bisa menjaga kebersihan dan kelembutan kulit ketiak, namun juga mencegah iritasi karena rambut ketiak yang tercabut.

Lakukan scrub kunyit paling tidak dua hingga empat kali seminggu. Tentu saja dibutuhkan ketelatenan untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai kita harapkan.