BERBAGI

Temuan mengejutkan terungkap di Bourne, Lincolnshire, Inggris, tatkala petugas menemukan hingga 176 hewan mati di dalam rumah milik Maxine Cammock. Sebagian, bahkan sudah menjadi bangkai dan membusuk yang menebarkan bau ke seluruh rumah.

Hal tersebut, merupakan fakta persidangan terhadap Cammock yang dikemukakan di pengadilan. Hewan-hewan mati antara lain beberapa anjing, babi hingga lebih dari 50 ekor ayam dan peliharaan lainnya. Bahkan, seekor babi ditemukan mati di dalam sebuah ruangan terkunci akibat memakan racun tikus.

Petugas inspeksi RSPCA menemukan hal mengerikan itu, setelah mereka awalnya berniat mengembalikan beberapa hewan peliharaan Cammock yang lepas dan berkeliaran di jalan. Setelah mendapatkan keluhan, petugas menangkap hewan peliharaan dan akhirnya mendapatkan kenyataan banyaknya hewan mati di dalam rumah tersebut sebagaimana dilansir Metro.

Pengadilan Peterborough mendengarkan keterangan dari petugas inspeksi Kate Burris yang terkejut dengan kondisi rumah itu dan menemukannya pada Oktober 2017.

Disebutkan bahwa Cammock, memang memiliki area properti yang cukup luas dengan beberapa bangunan dan banyak ruangan. Cammock, lalu dinyatakan bersalah atas kelalaiannya dan melanggar UU Peternakan Tahun 2006.

Selasa lalu, dia kemudian divonis hukuman tahanan dengan melakukan kerja sosial selama 24 bulan dan membayar denda hingga £250.