BERBAGI

MotoGP adalah ajang balap motor yang terkenal didunia, dalam ajang ini banyak tumbuh pembalap-pembalap baru dikelasnya dan perpindahan pembalap pun mudah terjadi dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan. Dan kini kebersamaan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dengan timnya telah berakhir. Hal inilah yang memunculkan harapan baru buat Danilo Petrucci untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati Corse.

Pedrosa mengakhiri kebersamaannya dengan tim Repsol Honda setelah 13 tahun bergabung. Tak ada gelar yang pernah diraih pembalap Spanyol selama berada di kelas utama MotoGP.

Di bagian terpisah, petualangan Lorenzo bersama tim Ducati berakhir dengan penuh kekecewaan. Ya, juara dunia tiga kali di kelas elite MotoGP terpaksa menerima tawaran tim Repsol Honda selama dua tahun (2019-2020) lantaran setiap saran yang keluar tak pernah didengar mekaniknya di Ducati.

Kabar perpisahan Pedrosa maupun Lorenzo dari tim mereka masing-masing seakan memberikan jalan kepada Petrucci untuk mencicipi motor pabrikan. Petrucci diketahui sudah lama terseret rumor yang menyatakan jika dia bakal bergabung dengan tim Pabrikan Ducati.

Namun sejauh ini belum ada kepastian apakah tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, tersebut. Tapi dengan kepergian Lorenzo ke tim Honda pada musim depan, maka makin memunculkan anggapan bahwa Petrucci bakal menjadi tandem Andrea Dovizioso.

Apalagi Dovizioso dalam beberapa kesempatan selalu menyebut jika dia akan senang jika bermitra dengan Petrucci atau Jack Miller. Pasalnya, dua pembalap itu sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan motor Desmosedici.