BERBAGI

Apa itu PIXEL? PIXEL merupakan sebuah unsur gambar atau representasi sebuah titik terkecil dalam sebuah gambar grafis yang dihitung per inci. Pixel sendiri berasal dari kata akronim inggris, yaitu Picture Element, yang kemudian disingkat menjadi PIXEL. Pada ujung tertinggi resolusi, mesin cetak gambar berwarna dapat menghasilkan cetakan yang memiliki lebih dari 2.500 titik per inci, dengan pilihan 600 juta warna lebih untuk setiap inci.

Memprediksi Desain Ponsel Pixel 3 dan 3 XL Milik Google

Sebuah foto pelindung layar untuk Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL terpampang di internet baru-baru ini. Gambar tersebut mengungkap beberapa perubahan desain yang menarik di ponsel andalan Google yang akan datang itu.

Laman Phone Arena, Sabtu (2/6/2018) melaporkan, bila kebocoran gambar itu bisa dipercaya, maka Pixel 3 XL akan menampilkan takik. Sementara model yang lebih kecil akan memiliki bezel atas dan bawah yang tepat, meskipun terlihat lebih ramping dari tahun lalu.

Takik adalah topik yang memecah belah di industri smartphone sekarang. Mayoritas orang banyak yang membenci penerapannya, tapi para manufaktur tampaknya memiliki pemikiran yang berbeda.

Jadi kalau Google memilih menggunakan takik pada Pixel 3 XL, itu adalah keputusan tidak berlebihan. Ponsel akan menjalani OS Android P telah memiliki dukungan untuk berbagai bentuk dan ukuran takik yang berbeda sejak pengembangan beta pertama.

Memprediksi Desain Ponsel Pixel 3 dan 3 XL Milik Google

Kembali ke bocoran gambar atau foto, sepertinya Pixel 3 XL dan Pixel 3 akan mempertahankan salah satu fitur terbaik dari pendahulunya, yakni speaker stereo dengan pengaktifan di depan. Unit juga menambahkan kamera depan ganda.

Hal itu menjadi perkembangan yang menarik mengingat Google sejauh ini menghindari tren kamera ganda yang menguasai dunia smartphone. Sayangnya kita tidak mengetahui informasi apapun tentang pengaturan kamera utama pada perangkat tersebut.

Melihat guntingan pada pelindung ini, kedua lubang untuk kamera yang tampak ganda menghadap ke depan. Sedangkan bukaan untuk alokasi speaker sangat besar. Jauh lebih besar dari apa yang telah kita lihat dari ponsel Pixel sejauh ini.

Yang jelas kedua perangkat akan menampilkan layar tinggi dengan rasio spek 18:9, tapi belum diketahui apakah panelnya LCD atau OLED. Ponsel Pixel generasi sebelumnya membawa layar OLED, meskipun Pixel 2 XL tahun lalu memiliki beberapa masalah dengan panel buatan LG yang digunakan dalam batch pertama.

Berbicara tentang itu, ada desas-desus bahwa Google juga telah kembali mengontrak LG untuk bekerja pada Pixel 3s. LG dan Google telah bermitra di berbagai kesempatan sebelumnya, yaitu Nexus 4, Nexus 5, dan Nexus 5X.