BERBAGI

Antoine Griezmann adalah seorang pemain sepak bola Perancis yang saat ini bermain untuk klub Atlético Madrid sebagai pemain sayap kiri atau penyerang. Griezman lahir di Kota Macon, Pada tanggal 21 Maret 1991. Griezmann terkenal sebagai pemain, yang memiliki gaya permainan cepat. Ia termasuk dalam Squad Prancis dalam tim utama, dan telah masuk ke ajan Piala Dunia pada tahun 2014. Saat ini ia sedang mencoba hal baru, dengan menulis kisah hidupnya dalam bentuk buku untuk anak-anak. Buku pertamanya berjudul The Goal, terbit pada tahun 2017, yang diterbitkan oleh penerbit Prancis, Michel Lafon.

Griezman lahir dari seorang ayah yang kaya raya. Ayahnya merupakan salah seorang tokoh politik di Prancis. Darah sepak bolanya, ia dapatkan dari kakek dari ibunya, yang merupakan seorang pesepak bola dari Portugis. Akan tetapi, minat pada sepak bola, bukan hanya datang dari kakeknya semata, tetapi ia sangat tertarik dengan permainan Zinnadine Zidane dan Thiery Henry, pada World Cup 1998. Griezman pada awalnya adalah pendukung Lyon, sebuah tim raksasa Perancis. Ia disebut sebagai anak yang penuh talenta. Sebelumnya memang, ia dianggap masih lemah, karena ia masih terlalu muda. Setelah itu, ia bergabung dengan tim UF Macon, karena pengaruh sang ayah.  Debut pertama kesuksesannya diawali ketika ia dipasang untuk melawan tim Paris Saint-Germain. Di tahun 2017, ia pun menikahi kekasihnya Erika Cheoperena. Pernikahan tersebut hnya dihadiri oleh kerabat dan teman terdekatnya. Pada pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai seorang putri cantik, yang diberi nama Mia Griezman.Hidup yang dijalaninya adalah hidup serba pesta. Hal ini terbukti, bahwa Griezman pernah diskors karena kedapatan mabuk bersama teman-temannya di sebuah klub malam.

Pada tahun 2014, Griezmann tertarik untuk bergabung dengan tim raksasa Atlatico Madrid. Ia pun mendapatkan nilai transfer sebesar 30 Euro. Pada tahun 2015, ia berhasil menyabet penghargaan, walau pun ia hanya bermain dalam 3 dari 5 permainan Atlatico. Pada tahun ini, Griezman menikmati stadion baru, yang bernama Wanda Metropolitano. Pada debut pertamanya pada stadion itu, ia berhasil membawa kemenangan bagi Atlatico madrid, dengan mengalahkan Sevila. Sebenarnya, Griezman telah dilirik oleh Manchaster United, tapi ia masih belum mau untuk bergabung dengan tim raksasa Inggris tersebut. Setelah semua perjalanan hidup yang ia jalani, akhirnya Anthoniy Griezman mampu membuktikan kemampuannya, dalam ajang piala dunia 2018 ini. Kemenangan Perancis telah menunjukkan, bahwa Griezman dan teman-temannya memang pemain yang patut diperhitungkan.