BERBAGI

Menghadapi hari pernikahan adalah peristiwa yang menegangkan tetapi sekaligus juga menyenangkan. Begitu bagi Meghan Markle, Sehari sebelum pernikahan merupakan detik-detik paling menegangkan baginya.  Setiap negara mempunyai kebiasaan tersendiri dalam melakukan ritual pernikahan. Terutama bagi keluarga kerajaan, tidak diragukan lagi banyak ritual-ritual yang harus dilalui oleh calon pengantin.

Tunjukkan Gaun Pengantin Pada Sang Ratu, Adalah Salah Satu Tradisi Pernikahan Keluarga Kerajaan Inggris

Bagi Meghan, selain harus mempersiapkan mental untuk hari bahagianya, ia juga memberikan waktu luang bagi calon nenek mertuanya, Ratu Elizabeth II, untuk melihat gaun yang akan dikenakan keesokan harinya.

Aktivitas ini umum dilakukan oleh keluarga kerajaan dan sudah menjadi semacam tradisi. Hal ini juga terjadi pada Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William.

Tujuan dari tradisi ini adalah untuk mendapatkan persetujuan dari Elizabeth untuk gaun yang akan dikenakan di hari pernikahan.

“Sang Ratu akan melihat gaun Meghan karena dia harus menyetujuinya sebelum digunakan,” ungkap Emily Andrews, koresponden kerajaan.

Menurut kabar, Gaun Meghan ini dirancang oleh Ralph & Russo dengan harga sekitar 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Menurut Omid Scobie US Weekly, pihak kerajaan sudah menyiapkan tempat tersembunyi di Windsor Castle yang digunakan Ratu untuk melihat Meghan dengan gaun tersebut.

Pakar kerajaan lainnya, Emily Nash mengatakan, hal ini merupakan tradisi kerajaan yang dilakukan turun-temurun, serta sopan-santun kepada Sang Ratu.

Semoga Meghan memilih gaun yang tepat dan Ratu menyetujuinya. Karena mendapatkan persetujuan atas gaunnya juga merupakan proses yang tidak bisa dilewati agar pernikahan putra mahkota kedua ini berjalan lancar.

Tunjukkan Gaun Pengantin Pada Sang Ratu, Adalah Salah Satu Tradisi Pernikahan Keluarga Kerajaan Inggris