BERBAGI

Petenis muda kelahiran tahun 1994 ini awalnya tidak diunggulkan sama sekali. Namun Zheng Saisai justru berhasil tampil sebagai juara di ajang tenis WTA bertajuk Zhengzhou Womens Tennis Open 2018 yang berlangsung di Zhengzhou, China.

Di Negeri Sendiri Petenis China Ini Berhasil Rebut Gelar Keduanya

Tanpa diperhitungkan petenis berkebangsaan China itu mampu membekuk Wang Yafan,  petenis senegaranya yang menempati unggulan keempat di partai pamungkas.

Sempat tertinggal 5-7 di set pembuka, Saisai sukses menyapu bersih dua set berikutnya 6-2, 6-1 untuk mengangkat trofi di Zhengzhou, Minggu (22/4). Pertandingan final itu tercatat menghabiskan waktu selama 2 jam 25 menit.

Untuk Saisai, kemenangan di Zhengzhou ini merupakan gelar keduanya di event WTA tingkat 125k, setelah sebelumnya petenis berusia 24 tahun itu pernah tampil sebagai juara di Dalian pada 2015. Walau tidak di unggulkan, petenis asal China ini pernah mengalahkan aksi petenis nomor dua dunia, Angelique Kerber, di Qatar Terbuka 2016. Kerber kandas oleh Zheng dengan skor akhir 7-5 dan 6-1.

Sementara di sisi lain, Rekan senegaranya,  Wang Yafan gagal mengulangi kesuksesannya di Zhengzhou tiga tahun lalu. Ketika turnamen di Zhengzhou ini masih menjadi acara ITF pada 2015, tampil sebagai pemenang Wang Yafan berhasil mengalahkan petenis China lainnya, Duan Yingying di final.

Perjalanan Wang Yafan menuju laga puncak ini juga terbilang cukup fantastis. Dia mampu menggebuk Zhu Lin dan Yanina Wickmayer, sebelum menuju ke pertandingan melawan Zheng Saisai.