BERBAGI

Asian Games merupakan ajang olahraga yang diadakan empat tahun sekali, dengan peserta atlit-atlit dari asia. Pesta olahraga Asian games tahun 2018, kini diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 agustus sampai dengan 2 September 2018. Diadakan di dua lokasi, yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa wilayah sebagai tuan rumah penduduk seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

Jumlah cabang olahraga yang akan di pertandingkan adalah sebanyak 41 cabang , terdiri dan 33 cabang olahraga olimpiade dan 9 cabang olahraga non olimpiade.

Sambo Try Out ke Rusia Untuk Persiapan Asian Games 2018

salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 adalah olahraga Sambo. Indonesia sebagai tuan rumah pun akan mempersiapkan para atletnya yang akan bertanding di Asian Games 2018, Agustus hingga September mendatang dengan baik.

Salah satu persiapan atlit Sambo Indonesia adalah akan menggelar latihan dan uji coba. Ketua Umum Krisna Bayu selaku Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) mengatakan, untuk melakukan uji olah raga Sambo, negara yang akan dituju untuk TC dan uji coba adalah di Asia dan Eropa.

“Bulan depan kami akan ke Korea untuk melakukan try out. Kemudia Setelah itu ke Mongol kemudian ke Rusia,” kata Krisna Bayu saat disela-sela 1st South East Asia Sambo Championship di Jakarta pada Rabu 11 April 2018.

Menurut Krisna Bayu lagi , rencananya atlet akan kembali ke Indonesia jelang Asian Games 2018. Krisna Bayu menambahkan, ia ingin nantinya para atlet mendapatkan pengalaman saat uji coba dan TC .

Krisna Bayu menambahkan, negara-negara pecahan Soviet adalah yang harus diwaspadai saat Asian Games nanti. Karena Sambo adalah olahraga yang berasal dari Soviet.

“Mongolia, Korea dan Iran adalah negara yang juga harus diwaspadai. Tapi saya tidak khawatir karena saya memiliki program, dan tetap optimistime untuk meraih medali. Namun saya tidak menjanjikan warna medali ya,” jelas Krisna Bayu.

Salah satu untuk persiapan Asian Games, Persambi menggelar 1st South East Asian Sambo Championship. Kegiatan tersebut digunakan sebagai test event untuk Asian Games 2018 nanti.