BERBAGI

JAKARTA – Daihatsu terus berupaya mencerdaskan insan pendidikan di Indonesia melalui pilar “Pandai Dengan Daihatsu”. salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam pengembangan pendidikan di Indonesia merupakan dengan digagasnya Technical Training for SMK Teacher, yakni aplikasi Daihatsu untuk meningkatkan kompetensi guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melewati sharing teknologi mutakhir di bidang otomotif.

Pelatihan ini berlangsung pada Februari sampai Mei 2018 di beberapa SMK Jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang dimulai pada Sabtu, tiga Februari 2018 di SMK Negeri 1 Balikpapan, lalu bakal disusul selanjutnya di kota Manado, Bogor, Ajibarang, Surabaya, Pekanbaru, Cibitung, Samarinda dan Makassar. Pendaftaran sekolah dilaksanakan sebelumnya melewati koordinator SMK yang ditunjuk oleh Daihatsu.

Daihatsu Bersinergi Dengan Pemerintah Kembangkan Pendidikan di Tingkat SMK

“Daihatsu berkontribusi melewati Technical Training for SMK Teacher untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air, khususnya Jurusan Otomotif TKR. Daihatsu terus mengembangkan kompetensi guru-guru SMK sebagai insan pendidikan, sehingga nantinya murid lulusan SMK mempunyai daya saing yang tidak rendah, terampil, kompeten, dan ‘siap pakai’ di dunia industri,” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM), melalui keterangan tertulisnya, Rabu (7/2/2018).

Karena memberikan kesempatan kepada guru-guru SMK untuk belajar lebih mendalam tentang teknologi terkini yang digunakan Daihatsu, pelatihan ini diikuti peserta-peserta guru SMK dengan antusias sekali,

Daihatsu sebagai bagian dari industri otomotif di Tanah Air peduli terhadap dunia pendidikan nasional, khususnya SMK. Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, Daihatsu bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan pendidikan di tingkat SMK.