BERBAGI

SEOUL – LG mungkin tidak bisa banyak ngomong di perangkat smartphone, namun soal penjualan display atau layar, mereka menjadi salah satu pabrikan yang sangat kuat.

Setelah Apple yang memesan layar OLED untuk produksi iPhone selanjutnya, kini giliran Sony yang bakal menggunakan layar OLED produksi LG Display. Panel LG OLED untuk jajaran TV premiumnya yang berhasil di pasaran sudah digunakan perusahaan sukses Jepang tersebut sendiri.

Sony Ubah Tampilan Layar Smartphone Produksi LG Display

“Sony berharap menanamkan faktor keberhasilannya dalam bisnis Televisi ke bisnis smartphone. Mereka mau mengembangkan produk seperti handphone yang mampu dilipat,” kata seorang insider industri seperti dilansir GSM Arena, Selasa (30/1/2018).

OLED yang dimaksud adalah panel fleksibel dan biasanya digunakan untuk mencapai tepi melengkung di layar. Sebelumnya ada isu Sony bakal terjun pada desain spek rasio 18:9 yang kemungkinan dipamerkan di Mobile World Congress (MWC) 2018.

Sekadar infoermasi LG Display membawa lini produksi OLED baru yang membutuhkan pabrikan pelanggan. OLED itu sudah digunakan oleh LG Mobile (LG V30 dan Pixel dua XL).