BERBAGI

Selama ini, Taman Nasional Khai Yo, Korat, Thailand, merupakan salah satu destinasi wisata populer. Tidak hanya wisatawan domestik, keindahan taman nasional yang terletak di dataran tinggi di Provinsi Nakhon Ratchasima (Korat), sebelah timur Thailand, ini juga menarik minat pelancong dari mancanegara, termasuk dari Cina dan Malaysia.

Kebun Bunga Matahari di Thailand

Di taman nasional seluas 300 kilometer persegi ini, pelancong bisa mengunjungi beragam atraksi wisata alam, mulai dari mengamati aneka margasatwa, menikmati keindahan beragam air terjun, hiking, bersepeda, dan mengunjungi perkebunan strawberi. Taman Nasional Khai Yo ini pun cukup populer. Berdasarkan data dari Badan Pariwisata Thailand, pada tahun lalu tidak kurang dari 1,2 juta wisatawan baik yang berasal dari Thailand ataupun dari luar negeri.

Tetapi, salah satu atraksi wisata utama di Taman Nasional terbesar ketiga di Thailand ini merupakan perkebunan bunga matahari. Keindahan perkebunan bunga matahari ini pun menarik minat berbagai pelancong mancanegara, terutama dari Cina dan Malaysia. Seperti dilansir Malay Mail Online, Jumat (5/1), dengan udara dingin yang bertiup di Khao Yai dari November sampai Januari, kunjungan pelancong naik drastis terutama pada hari-hari libur.

Pada siang hari, suhu di Khao Yai mencapai 20 derajat celcius, dan kemudian turun menjadi di bawah 10 derajat pada malam hari. Berdasarkan Badan Pariwisata Thailand, perkebunan bunga matahari memang sudah menjadi atraksi wisata paling populer di Taman Nasional Khao Yai.

Kondisi ini membuat Badan Pariwisata Thailand bermaksud untuk kembali membangun perkebunan bunga matahari di sekitar area Taman Nasional Khao Yai, seperti di Saraburi dan Lopburi. Selain itu, untuk memanjakan wisatawan-wisatawan, sejumlah hotel dan resort di Khao Yai pun membuat bangunan yang mengikuti konstruksi dari beberapa bangunan terkenal di luar negeri dengan beragam tema, seperti ”Thames Valley” dan ”Notting Hill” di Inggris, serta lembah Tuscan di Italia.