Jenius merupakan layanan perbankan digital yang memudahkan Anda untuk mengelola keuangan dan melakukan berbagai transaksi finansial. Salah satu fitur keamanan yang dimiliki oleh Jenius adalah unlink device, yang berfungsi untuk melepaskan perangkat lama Anda dari akun Jenius. Ini sangat berguna jika Anda kehilangan perangkat atau beralih ke perangkat baru. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara unlink device Jenius dengan mudah dan cepat.

Unlink device Jenius berarti memutuskan hubungan antara perangkat lama dengan akun Jenius Anda. Ini biasanya dilakukan ketika Anda kehilangan perangkat lama, beralih ke perangkat baru, atau merasa bahwa perangkat lama tidak lagi aman. Dengan melepaskan perangkat lama, Anda dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan akun Jenius oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk melepaskan perangkat lama dari akun Jenius, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah-langkah Unlink Device Jenius

1. Buka Aplikasi Jenius

Buka aplikasi Jenius di perangkat Anda. Pastikan Anda menggunakan perangkat yang terhubung dengan akun Jenius Anda.

2. Pilih Menu Pengaturan

Ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih menu “Pengaturan”.

3. Pilih “Daftar Perangkat”

Di bawah menu “Pengaturan”, pilih opsi “Daftar Perangkat”. Akan muncul daftar perangkat yang pernah terhubung dengan akun Jenius Anda.

4. Pilih Perangkat yang Ingin Dihapus

Pilih perangkat yang ingin Anda lepaskan dari akun Jenius. Ketuk nama perangkat tersebut.

5. Pilih “Hapus Perangkat”

Setelah memilih perangkat, akan muncul tombol “Hapus Perangkat”. Ketuk tombol tersebut untuk melepaskan perangkat dari akun Jenius.

6. Konfirmasikan Penghapusan Perangkat

Anda akan diminta untuk mengonfirmasi penghapusan perangkat. Pastikan Anda telah memilih perangkat yang tepat, lalu ketuk tombol “Hapus Perangkat” sekali lagi untuk melanjutkan.

7. Selesai

Perangkat tersebut telah berhasil dilepaskan dari akun Jenius Anda. Anda dapat memeriksa daftar perangkat yang terhubung dengan akun Jenius Anda di menu “Daftar Perangkat”.

Keuntungan Unlink Device Jenius

1. Meningkatkan Keamanan

Dengan melepaskan perangkat lama dari akun Jenius, Anda dapat meningkatkan keamanan akun Anda. Ini karena perangkat lama yang hilang atau diretas tidak lagi dapat mengakses akun Jenius Anda.

2. Mencegah Penyalahgunaan Akun

Dengan melepaskan perangkat lama, Anda dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan akun Jenius oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ini karena perangkat lama tersebut tidak lagi dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan.

3. Mempermudah Pengelolaan Perangkat

Dengan melepaskan perangkat lama dari akun Jenius, Anda dapat mempermudah pengelolaan perangkat yang terhubung dengan akun Anda. Anda hanya perlu mengelola perangkat yang masih aktif dan digunakan secara rutin.

Tips Unlink Device Jenius

1. Pastikan Anda Memiliki Perangkat Baru yang Aman

Sebelum melepaskan perangkat lama, pastikan Anda sudah memiliki perangkat baru yang aman dan terpercaya. Ini penting untuk menjaga keamanan akun Jenius Anda.

2. Cadangkan Data Penting

Sebelum melepaskan perangkat lama, pastikan Anda telah mencadangkan data penting yang tersimpan di perangkat tersebut. Ini termasuk data keuangan, kontak, dan foto.

3. Gunakan Autentikasi Dua Faktor (2FA)

Untuk meningkatkan keamanan akun Jenius Anda, aktifkan fitur autentikasi dua faktor (2FA). Ini akan menambah lapisan keamanan tambahan pada akun Anda.

Kesimpulan

Unlink device Jenius adalah fitur yang berguna untuk menjaga keamanan akun Jenius Anda. Dengan melepaskan perangkat lama dari akun Anda, Anda dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan akun dan meningkatkan keamanan data keuangan Anda. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah unlink device Jenius dengan benar untuk memastikan keamanan akun Anda.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment