Lazada merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, Lazada juga menyediakan layanan pembayaran digital yang bernama Lazada PayLater. Dengan menggunakan Lazada PayLater, Anda dapat membeli produk di Lazada tanpa harus membayar di muka. Anda dapat membayar tagihan Lazada PayLater Anda setiap bulan dengan menggunakan berbagai metode pembayaran, salah satunya adalah melalui DANA.

Jika Anda memiliki saldo di Lazada PayLater dan ingin menariknya ke DANA, Anda dapat melakukannya dengan mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi Lazada di ponsel Anda.
  2. Login ke akun Lazada Anda.
  3. Pilih menu “Lazada PayLater”.
  4. Pada halaman Lazada PayLater, pilih menu “Tarik Saldo”.
  5. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda tarik.
  6. Pilih metode penarikan “DANA”.
  7. Masukkan nomor DANA Anda.
  8. Konfirmasikan penarikan saldo.

Dana yang Anda tarik akan masuk ke akun DANA Anda dalam waktu 1-2 hari kerja. Anda dapat menggunakan dana tersebut untuk berbagai keperluan, seperti berbelanja online, membayar tagihan, atau mengirim uang ke sesama pengguna DANA.

Perbandingan Cara Tarik Saldo Lazada ke DANA dengan Metode Lainnya

Selain melalui DANA, Anda juga dapat menarik saldo Lazada PayLater Anda melalui beberapa metode lainnya, seperti transfer bank, kartu kredit, dan minimarket. Setiap metode penarikan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut adalah perbandingannya:

  • Transfer Bank: Transfer bank merupakan metode penarikan saldo Lazada PayLater yang paling umum digunakan. Kelebihannya, biaya penarikan transfer bank relatif murah, yaitu sebesar Rp5.000 per transaksi. Namun, kekurangannya, transfer bank memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 1-2 hari kerja.
  • Kartu Kredit: Penarikan saldo Lazada PayLater melalui kartu kredit juga cukup mudah dilakukan. Kelebihannya, penarikan saldo melalui kartu kredit sangat cepat, yaitu hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Namun, kekurangannya, biaya penarikan saldo melalui kartu kredit cukup mahal, yaitu sebesar 2% dari jumlah saldo yang ditarik.
  • Minimarket: Penarikan saldo Lazada PayLater melalui minimarket merupakan metode yang paling mudah dan cepat. Kelebihannya, Anda dapat menarik saldo Lazada PayLater di minimarket terdekat kapan saja. Namun, kekurangannya, biaya penarikan saldo melalui minimarket cukup mahal, yaitu sebesar Rp10.000 per transaksi.

Keuntungan/Kelebihan Menarik Saldo Lazada ke DANA

Menarik saldo Lazada PayLater ke DANA memiliki beberapa keuntungan/kelebihan, antara lain:

  • Cepat dan mudah: Penarikan saldo Lazada PayLater ke DANA dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana dan saldo Anda akan langsung masuk ke akun DANA Anda.
  • Biaya murah: Biaya penarikan saldo Lazada PayLater ke DANA sangat murah, yaitu hanya sebesar Rp1.000 per transaksi.
  • Aman: Penarikan saldo Lazada PayLater ke DANA sangat aman. DANA merupakan aplikasi dompet digital yang terpercaya dan telah terdaftar di Bank Indonesia.

Contoh Cara Tarik Saldo Lazada ke DANA

Berikut adalah contoh cara tarik saldo Lazada ke DANA:

  1. Buka aplikasi Lazada di ponsel Anda.
  2. Login ke akun Lazada Anda.
  3. Pilih menu “Lazada PayLater”.
  4. Pada halaman Lazada PayLater, pilih menu “Tarik Saldo”.
  5. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda tarik.
  6. Pilih metode penarikan “DANA”.
  7. Masukkan nomor DANA Anda.
  8. Konfirmasikan penarikan saldo.

Dana yang Anda tarik akan masuk ke akun DANA Anda dalam waktu 1-2 hari kerja. Anda dapat menggunakan dana tersebut untuk berbagai keperluan, seperti berbelanja online, membayar tagihan, atau mengirim uang ke sesama pengguna DANA.

Tips Menarik Saldo Lazada ke DANA

Berikut adalah beberapa tips menarik saldo Lazada ke DANA:

  • Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di Lazada PayLater.
  • Pilih metode penarikan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Jika Anda memilih metode penarikan transfer bank, pastikan Anda memiliki rekening bank yang aktif.
  • Jika Anda memilih metode penarikan kartu kredit, pastikan Anda memiliki kartu kredit yang aktif dan memiliki limit yang cukup.
  • Jika Anda memilih metode penarikan minimarket, pastikan Anda memiliki minimarket terdekat yang bekerja sama dengan Lazada.

Daftar Pertanyaan Umum tentang Cara Tarik Saldo Lazada ke DANA

  1. Apa saja syarat untuk bisa menarik saldo Lazada ke DANA?
    Syarat untuk bisa menarik saldo Lazada ke DANA adalah sebagai berikut:

    • Anda memiliki akun Lazada.
    • Anda memiliki akun DANA.
    • Saldo Lazada PayLater Anda mencukupi.
    • Anda memilih metode penarikan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Berapa biaya penarikan saldo Lazada ke DANA?
    Biaya penarikan saldo Lazada ke DANA adalah sebesar Rp1.000 per transaksi.
  3. Berapa lama saldo Lazada masuk ke akun DANA?
    Saldo Lazada akan masuk ke akun DANA Anda dalam waktu 1-2 hari kerja.

Kesimpulan

Menarik saldo Lazada PayLater ke DANA merupakan cara yang mudah dan cepat. Anda dapat memilih metode penarikan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Biaya penarikan saldo Lazada PayLater ke DANA juga sangat murah, yaitu hanya sebesar Rp1.000 per transaksi. Dana yang Anda tarik akan masuk ke akun DANA Anda dalam waktu 1-2 hari kerja. Anda dapat menggunakan dana tersebut untuk berbagai keperluan, seperti berbelanja online, membayar tagihan, atau mengirim uang ke sesama pengguna DANA.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment