Starbuck adalah salah satu kedai kopi terbesar dan terpopuler di dunia. Dengan ribuan gerai di seluruh dunia, Starbuck menawarkan berbagai macam minuman kopi dan non-kopi, serta makanan ringan. Jika Anda baru pertama kali berkunjung ke Starbuck, mungkin Anda akan merasa bingung dengan cara memesan minuman. Berikut ini adalah panduan lengkap dan mudah yang akan membantu Anda memesan minuman di Starbuck tanpa rasa khawatir.

Sebelum Anda mulai memesan, ada baiknya Anda mengetahui beberapa istilah yang digunakan oleh barista Starbuck. Barista adalah sebutan untuk orang yang membuat minuman di Starbuck. Beberapa istilah yang perlu Anda ketahui antara lain:

  • Espresso: Kopi hitam pekat yang dibuat dengan memadukan bubuk kopi dengan air panas bertekanan tinggi.
  • Cappuccino: Minuman kopi yang dibuat dengan espresso, susu panas, dan buih susu.
  • Latte: Minuman kopi yang dibuat dengan espresso dan susu panas.
  • Mocha: Minuman kopi yang dibuat dengan espresso, susu panas, dan cokelat.
  • Caramel Macchiato: Minuman kopi yang dibuat dengan espresso, susu panas, dan saus karamel.
  • Frappuccino: Minuman kopi atau non-kopi yang dibuat dengan kopi, susu, es, dan sirup rasa.

Pilih Jenis Minuman

Langkah pertama dalam memesan minuman di Starbuck adalah memilih jenis minuman yang ingin Anda pesan. Anda dapat memilih dari berbagai macam minuman kopi dan non-kopi, seperti espresso, cappuccino, latte, mocha, caramel macchiato, frappuccino, dan masih banyak lagi. Jika Anda tidak yakin dengan jenis minuman yang ingin Anda pesan, Anda dapat meminta rekomendasi kepada barista.

Pilih Ukuran Minuman

Setelah Anda memilih jenis minuman, Anda perlu memilih ukuran minuman yang Anda inginkan. Starbuck menawarkan tiga ukuran minuman, yaitu tall (sedang), grande (besar), dan venti (sangat besar). Jika Anda tidak yakin dengan ukuran minuman yang Anda inginkan, Anda dapat meminta rekomendasi kepada barista.

Pilih Tambahan Rasa

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada minuman Anda, Anda dapat memilih dari berbagai macam sirup rasa yang tersedia di Starbuck. Beberapa sirup rasa yang populer antara lain vanilla, caramel, hazelnut, dan cokelat. Anda juga dapat menambahkan susu skim, susu rendah lemak, susu kedelai, atau susu oat ke dalam minuman Anda.

Pilih Suhu Minuman

Setelah Anda memilih jenis minuman, ukuran minuman, dan tambahan rasa, Anda perlu memilih suhu minuman yang Anda inginkan. Starbuck menawarkan tiga pilihan suhu minuman, yaitu panas, hangat, dan dingin. Jika Anda tidak yakin dengan suhu minuman yang Anda inginkan, Anda dapat meminta rekomendasi kepada barista.

Pilih Metode Pembayaran

Setelah Anda selesai memilih minuman, Anda perlu memilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Starbuck menerima pembayaran tunai, kartu debit, kartu kredit, dan Starbuck Card. Jika Anda memiliki Starbuck Card, Anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan diskon dan promo khusus.

Tips Memesan Minuman di Starbuck

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memesan minuman di Starbuck:

  • Datanglah ke Starbuck pada saat yang tepat. Waktu terbaik untuk mengunjungi Starbuck adalah di pagi hari atau di sore hari, ketika tidak terlalu ramai.
  • Bersikaplah sopan dan ramah kepada barista. Barista adalah orang yang membuat minuman Anda, jadi bersikaplah sopan dan ramah kepada mereka.
  • Jangan takut untuk bertanya. Jika Anda tidak yakin dengan jenis minuman yang ingin Anda pesan, jangan takut untuk bertanya kepada barista. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda memilih minuman yang tepat.
  • Jangan ragu untuk mencoba rasa baru. Starbuck menawarkan berbagai macam minuman dengan rasa yang berbeda-beda. Jangan ragu untuk mencoba rasa baru yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya.

Dengan mengikuti panduan dan tips di atas, Anda akan dapat memesan minuman di Starbuck dengan mudah dan tanpa rasa khawatir.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment