Banyak wanita Indonesia yang memiliki wajah bulat dan hidung pesek. Meski begitu, bukan berarti mereka tidak bisa tampil cantik dan menawan. Dengan teknik makeup yang tepat, wajah bulat dan hidung pesek bisa terlihat lebih proporsional dan menarik. Berikut ini adalah beberapa tips cara merias wajah bulat dan hidung pesek yang bisa Anda coba.

Pertama, pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Foundation yang terlalu terang atau terlalu gelap akan membuat wajah terlihat belang-belang dan tidak natural. Kedua, aplikasikan concealer pada bagian bawah mata, hidung, dan dagu. Concealer akan membantu menutupi noda-noda hitam dan lingkaran hitam di bawah mata, sehingga wajah terlihat lebih cerah dan segar. Ketiga, gunakan bronzer untuk mempertegas tulang pipi dan hidung. Bronzer akan membuat wajah terlihat lebih tirus dan hidung terlihat lebih mancung.

Perbandingan

Ada beberapa perbandingan antara cara merias wajah bulat dan hidung pesek dengan cara merias wajah lainnya. Pertama, cara merias wajah bulat dan hidung pesek lebih fokus pada teknik shading dan contouring. Kedua, cara merias wajah bulat dan hidung pesek menggunakan warna-warna yang lebih natural dan tidak terlalu mencolok. Ketiga, cara merias wajah bulat dan hidung pesek lebih menonjolkan riasan mata dan alis.

Metode

Metode yang digunakan untuk merias wajah bulat dan hidung pesek cukup sederhana. Pertama, aplikasikan foundation secara merata ke seluruh wajah. Kedua, aplikasikan concealer pada bagian bawah mata, hidung, dan dagu. Ketiga, gunakan bronzer untuk mempertegas tulang pipi dan hidung. Keempat, aplikasikan blush on pada bagian pipi. Kelima, aplikasikan eyeshadow natural pada kelopak mata. Keenam, aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata atas dan bawah. Ketujuh, aplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bawah. Kedelapan, gunakan lipstik natural pada bibir.

Keuntungan/Kelebihan

Ada beberapa keuntungan atau kelebihan dari cara merias wajah bulat dan hidung pesek. Pertama, cara merias wajah bulat dan hidung pesek membuat wajah terlihat lebih tirus dan hidung terlihat lebih mancung. Kedua, cara merias wajah bulat dan hidung pesek membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Ketiga, cara merias wajah bulat dan hidung pesek membuat wajah terlihat lebih natural dan tidak berlebihan.

Contoh

Berikut ini adalah beberapa contoh cara merias wajah bulat dan hidung pesek yang bisa Anda coba. Pertama, Anda bisa menggunakan foundation yang lebih terang di bagian tengah wajah dan foundation yang lebih gelap di bagian tepi wajah. Kedua, Anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi noda-noda hitam dan lingkaran hitam di bawah mata. Ketiga, Anda bisa menggunakan bronzer untuk mempertegas tulang pipi dan hidung. Keempat, Anda bisa menggunakan blush on pada bagian pipi. Kelima, Anda bisa menggunakan eyeshadow natural pada kelopak mata. Keenam, Anda bisa menggunakan eyeliner pada garis bulu mata atas dan bawah. Ketujuh, Anda bisa menggunakan maskara pada bulu mata atas dan bawah. Kedelapan, Anda bisa menggunakan lipstik natural pada bibir.

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk merias wajah bulat dan hidung pesek. Pertama, gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Kedua, aplikasikan concealer pada bagian bawah mata, hidung, dan dagu. Ketiga, gunakan bronzer untuk mempertegas tulang pipi dan hidung. Keempat, aplikasikan blush on pada bagian pipi. Kelima, aplikasikan eyeshadow natural pada kelopak mata. Keenam, aplikasikan eyeliner pada garis bulu mata atas dan bawah. Ketujuh, aplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bawah. Kedelapan, gunakan lipstik natural pada bibir.

Daftar Referensi

  • Cara Merias Wajah Bulat dan Hidung Pesek
  • Perbandingan Cara Merias Wajah Bulat dan Hidung Pesek dengan Cara Merias Wajah Lainnya
  • Metode Merias Wajah Bulat dan Hidung Pesek
  • Keuntungan atau Kelebihan Cara Merias Wajah Bulat dan Hidung Pesek
  • Contoh Cara Merias Wajah Bulat dan Hidung Pesek
  • Tips Merias Wajah Bulat dan Hidung Pesek

Kesimpulan

Cara merias wajah bulat dan hidung pesek yang tepat dapat membuat wajah terlihat lebih tirus dan hidung terlihat lebih mancung. Dengan teknik makeup yang tepat, wajah bulat dan hidung pesek bisa terlihat lebih proporsional dan menarik.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment