Lazada adalah salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia. Dengan banyaknya pilihan produk dan metode pembayaran yang tersedia, Lazada menjadi pilihan yang tepat bagi banyak orang untuk memenuhi kebutuhan belanja mereka. Namun, terkadang ada situasi di mana Anda perlu mengubah metode pembayaran yang Anda gunakan di Lazada. Misalnya, Anda mungkin ingin mengubah dari kartu kredit ke kartu debit atau dari transfer bank ke pembayaran tunai.

Apa pun alasannya, mengubah metode pembayaran di Lazada sangatlah mudah. Anda dapat melakukannya melalui situs web atau aplikasi Lazada. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara mengubah metode pembayaran di Lazada baik menggunakan situs web maupun aplikasi. Kami juga akan memberikan beberapa tips dan trik untuk membantu Anda memilih metode pembayaran yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Cara Mengubah Metode Pembayaran di Lazada melalui Situs Web

  1. Buka situs web Lazada dan masuk ke akun Anda.
  2. Klik pada ikon “Akun Saya” di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih “Pengaturan Akun” dari menu tarik-turun.
  4. Di halaman “Pengaturan Akun”, klik pada tab “Metode Pembayaran”.
  5. Klik pada tombol “Tambah Metode Pembayaran Baru”.
  6. Pilih metode pembayaran yang ingin Anda tambahkan dan masukkan informasi yang diperlukan.
  7. Klik pada tombol “Simpan”.

    Cara Mengubah Metode Pembayaran di Lazada melalui Aplikasi

    1. Buka aplikasi Lazada dan masuk ke akun Anda.
    2. Ketuk pada ikon “Saya” di pojok kanan bawah layar.
    3. Pilih “Pengaturan” dari menu tarik-turun.
    4. Ketuk pada tab “Metode Pembayaran”.
    5. Ketuk pada tombol “Tambah Metode Pembayaran Baru”.
    6. Pilih metode pembayaran yang ingin Anda tambahkan dan masukkan informasi yang diperlukan.
    7. Ketuk pada tombol “Simpan”.

      Perbandingan Metode Pembayaran di Lazada

      Lazada menawarkan berbagai metode pembayaran yang berbeda, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Beberapa metode pembayaran yang paling populer di Lazada antara lain:

      Kartu kredit: Metode pembayaran ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit Anda. Kelebihan menggunakan kartu kredit adalah Anda dapat menikmati cicilan 0% dan cashback dari bank penerbit kartu kredit Anda. Namun, Anda perlu membayar biaya tambahan jika Anda menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran di Lazada.

      Kartu debit: Metode pembayaran ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit Anda. Kelebihan menggunakan kartu debit adalah Anda tidak perlu membayar biaya tambahan. Namun, Anda tidak dapat menikmati cicilan 0% dan cashback dari bank penerbit kartu debit Anda.

      Transfer bank: Metode pembayaran ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran dengan cara mentransfer uang dari rekening bank Anda ke rekening bank Lazada. Kelebihan menggunakan transfer bank adalah Anda tidak perlu membayar biaya tambahan. Namun, proses transfer bank biasanya memakan waktu 1-2 hari kerja.

      Metode Pembayaran yang Tepat untuk Kebutuhan Anda

      Saat memilih metode pembayaran yang tepat untuk kebutuhan Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, antara lain:

      Biaya tambahan: Beberapa metode pembayaran dikenakan biaya tambahan, seperti biaya administrasi atau biaya transfer bank. Pastikan Anda memahami biaya tambahan yang berlaku sebelum memilih metode pembayaran.

      Kecepatan transaksi: Beberapa metode pembayaran lebih cepat daripada yang lain. Misalnya, pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debit biasanya lebih cepat daripada pembayaran dengan transfer bank.

      Keamanan: Pastikan Anda menggunakan metode pembayaran yang aman dan terpercaya. Lazada menawarkan berbagai metode pembayaran yang aman, seperti kartu kredit, kartu debit, dan transfer bank.

      Tips Memilih Metode Pembayaran yang Tepat

      Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih metode pembayaran yang tepat untuk kebutuhan Anda:

      Gunakan kartu kredit atau kartu debit jika Anda ingin menikmati cicilan 0% dan cashback.

      Gunakan kartu debit jika Anda tidak ingin membayar biaya tambahan.

      Gunakan transfer bank jika Anda tidak memiliki kartu kredit atau kartu debit.

      Kesimpulan

      Mengubah metode pembayaran di Lazada sangatlah mudah. Anda dapat melakukannya melalui situs web atau aplikasi Lazada. Saat memilih metode pembayaran yang tepat untuk kebutuhan Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, antara lain biaya tambahan, kecepatan transaksi, dan keamanan.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment