Saat ini, memblokir ATM BRI yang hilang bukanlah suatu hal yang sulit lagi. Dalam artikel ini, kami akan memberikan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti jika Anda kehilangan ATM BRI Anda. Dengan mengikuti petunjuk sederhana ini, Anda dapat melindungi keamanan dan saldo Anda dengan cepat dan efektif.

Sebelum kita membahas langkah-langkah yang perlu diambil, sangat penting untuk tetap tenang dan tidak panik saat menyadari bahwa ATM Anda hilang. Dalam keadaan seperti ini, langkah tepat adalah mengambil tindakan cepat untuk mengunci kemungkinan peretasan dan penyalahgunaan yang mungkin terjadi. Simak panduan selengkapnya di bawah ini.

Cek Saldo dan Riwayat Transaksi Terakhir

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memverifikasi saldo dan riwayat transaksi terakhir di ATM BRI Anda. Ini penting untuk mengetahui apakah ada transaksi mencurigakan atau tidak sah yang terjadi sebelum atau setelah ATM hilang.

Jika Anda menemukan transaksi yang mencurigakan atau tidak sah, langsung hubungi BRI Call Center di nomor 14017 untuk melaporkannya. Pihak bank akan memberikan langkah-langkah lebih lanjut yang perlu Anda ambil.

Hubungi BRI Call Center

Setelah memastikan bahwa tidak ada transaksi mencurigakan, langkah selanjutnya adalah menghubungi BRI Call Center untuk melaporkan kehilangan ATM Anda. Pastikan Anda menyiapkan informasi yang diperlukan, seperti nomor rekening, nama lengkap, dan tanggal kehilangan saat menghubungi mereka. BRI Call Center tersedia 24 jam setiap hari.

Setelah melaporkan kehilangan ATM BRI Anda, mereka akan memberikan petunjuk lebih lanjut mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk memblokir ATM Anda dan melindungi saldo Anda.

Blokir ATM Melalui Internet Banking

Salah satu cara paling efektif untuk memblokir ATM BRI yang hilang adalah melalui layanan Internet Banking yang disediakan oleh BRI. Setelah melaporkan kehilangan ke BRI Call Center, Anda akan diberikan petunjuk tentang cara mengakses Internet Banking.

Masuk ke akun Internet Banking Anda dan pilih menu “Blokir ATM”. Kemudian, pilih nomor rekening ATM yang hilang dan konfirmasikan proses pemblokiran. Setelah melakukan ini, ATM Anda akan secara otomatis terblokir dan tidak dapat digunakan oleh siapa pun, termasuk diri sendiri.

Melaporkan ke Kepolisian

Langkah penting berikutnya adalah melaporkan kehilangan ATM Anda ke kantor polisi setempat. Hal ini dilakukan agar mereka dapat mengambil tindakan yang diperlukan dalam menyelidiki kehilangan dan mencegah penyalahgunaan yang lebih lanjut.

Pastikan Anda membawa dokumen-dokumen yang diperlukan saat melaporkan kehilangan ATM, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan bukti kepemilikan ATM BRI. Bawalah juga fotokopi dokumen-dokumen tersebut untuk keamanan.

Kesimpulan

Keamanan dan perlindungan saldo Anda adalah hal yang sangat penting. Jika Anda kehilangan ATM BRI, tindakan cepat diperlukan untuk melindungi diri Anda dari potensi penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dalam artikel ini, kami telah membahas langkah-langkah penting yang perlu Anda ambil, termasuk memeriksa saldo dan riwayat transaksi, menghubungi BRI Call Center, memblokir ATM melalui Internet Banking, dan melaporkan ke hilangan ke kepolisian setempat.

Ingatlah bahwa memblokir ATM Anda jika hilang dapat membantu mencegah penyalahgunaan yang lebih lanjut dan melindungi keamanan keuangan Anda. Jangan ragu untuk segera mengambil tindakan jika Anda mengalami kehilangan ATM BRI Anda.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment