Pernahkah Anda melakukan pemesanan di Lazada, namun karena suatu alasan tertentu Anda ingin membatalkannya? Jika ya, mungkin Anda penasaran bagaimana cara membatalkan pesanan yang sudah dikirim Lazada. Lazada memang memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam hal pembatalan pesanan, baik yang belum dikirim maupun yang sudah dikirim. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara membatalkan pesanan yang sudah dikirim Lazada secara lengkap dan mudah dipahami.

Sebelum membahas bagaimana cara membatalkan pesanan yang sudah dikirim Lazada, perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Pertama, pastikan Anda memiliki akun Lazada yang aktif dan terdaftar dengan alamat email atau nomor telepon yang valid. Kedua, pastikan Anda memiliki akses internet yang stabil dan browser yang mendukung. Ketiga, siapkan informasi mengenai nomor pesanan yang ingin dibatalkan. Jika semua sudah siap, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membatalkan pesanan yang sudah dikirim Lazada:

Cara Membatalkan Pesanan yang Sudah Dikirim Lazada

Jika pesanan Anda sudah terlanjur dikirim oleh Lazada, Anda masih dapat membatalkannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Akun Lazada Anda

Buka situs web Lazada atau aplikasi Lazada di perangkat seluler Anda. Kemudian, masuk ke akun Lazada Anda menggunakan alamat email atau nomor telepon yang terdaftar.

2. Buka Halaman Pesanan

Setelah berhasil masuk, klik menu “Pesanan Saya” untuk membuka halaman daftar pesanan Anda. Di halaman ini, Anda akan melihat semua pesanan yang pernah Anda lakukan, termasuk pesanan yang sudah dikirim.

3. Pilih Pesanan yang Ingin Dibatalkan

Cari pesanan yang ingin Anda batalkan, lalu klik tombol “Lihat Detail Pesanan”. Anda akan diarahkan ke halaman detail pesanan tersebut.

4. Klik Tombol “Batalkan Pesanan”

Pada halaman detail pesanan, Anda akan melihat tombol “Batalkan Pesanan”. Klik tombol tersebut, lalu pilih alasan pembatalan pesanan. Setelah itu, klik tombol “Konfirmasi Pembatalan”.

5. Tunggu Konfirmasi dari Lazada

Setelah Anda mengirimkan permintaan pembatalan pesanan, Lazada akan memproses permintaan tersebut. Anda akan menerima email atau notifikasi melalui SMS mengenai status pembatalan pesanan.

6. Dana Akan Dikembalikan

Jika pembatalan pesanan disetujui oleh Lazada, dana Anda akan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran yang Anda gunakan saat melakukan pemesanan. Proses pengembalian dana biasanya memakan waktu beberapa hari kerja.

7. Hubungi Customer Service Lazada

Jika Anda mengalami kendala dalam membatalkan pesanan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi customer service Lazada melalui telepon, email, atau chat online. Pastikan Anda memiliki informasi yang lengkap mengenai pesanan Anda, seperti nomor pesanan, tanggal pemesanan, dan alasan pembatalan.

Kesimpulan

Demikianlah cara membatalkan pesanan yang sudah dikirim Lazada. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda dapat dengan mudah membatalkan pesanan yang tidak diinginkan. Pastikan Anda mengikuti prosedur dengan benar dan mempersiapkan semua informasi yang diperlukan. Jika Anda mengalami kendala atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi customer service Lazada.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment