Di era digital ini, feedback pelanggan menjadi sangat penting bagi bisnis. Begitu juga dengan Gojek, sebagai perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, feedback pelanggan menjadi salah satu faktor penting untuk menjaga kualitas layanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Bagi pelanggan Gojek, mengetahui cara melihat feedback customer Gojek dapat membantu Anda memahami kualitas layanan yang diberikan oleh driver dan menilai apakah layanan tersebut sesuai dengan harapan Anda.

Sebagai pelanggan Gojek, Anda dapat melihat feedback dari pelanggan lain dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Gojek di ponsel Anda.

2. Ketuk ikon “Akun” di pojok kanan bawah.

3. Pilih menu “Riwayat Perjalanan”.

4. Ketuk perjalanan yang ingin Anda lihat feedbacknya.

5. Di halaman detail perjalanan, ketuk ikon “Feedback”.

6. Anda akan melihat feedback yang diberikan oleh pelanggan lain terhadap driver yang melayani Anda.

Perbandingan Metode

Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk melihat feedback customer Gojek. Berikut adalah perbandingannya:

  • Melalui Aplikasi Gojek: Metode ini merupakan cara termudah dan tercepat untuk melihat feedback customer Gojek. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas.
  • Melalui Situs Web Gojek: Anda juga dapat melihat feedback customer Gojek melalui situs web Gojek. Caranya, buka situs web Gojek dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, klik menu “Riwayat Perjalanan” dan pilih perjalanan yang ingin Anda lihat feedbacknya. Selanjutnya, klik ikon “Feedback” untuk melihat feedback yang diberikan oleh pelanggan lain.
  • Melalui Email: Gojek juga mengirimkan feedback customer melalui email kepada pelanggan. Jadi, Anda bisa mengecek email Anda untuk melihat feedback customer Gojek.

Keuntungan Melihat Feedback Customer Gojek

  • Mengetahui Kualitas Layanan: Dengan melihat feedback customer Gojek, Anda dapat mengetahui kualitas layanan yang diberikan oleh driver yang melayani Anda. Ini dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda ingin menggunakan layanan driver tersebut lagi atau tidak.
  • Memberikan Masukan: Feedback customer Gojek juga dapat menjadi masukan bagi Gojek untuk meningkatkan kualitas layanannya. Jika Anda merasa tidak puas dengan layanan yang diberikan oleh driver, Anda dapat memberikan feedback negatif agar Gojek dapat mengambil tindakan perbaikan.
  • Menjaga Kualitas Layanan: Dengan melihat feedback customer Gojek, Gojek dapat menjaga kualitas layanannya dengan cara memberikan sanksi kepada driver yang memberikan layanan yang buruk dan memberikan penghargaan kepada driver yang memberikan layanan yang baik.

Contoh Feedback Customer Gojek

Berikut adalah beberapa contoh feedback customer Gojek yang dapat Anda temukan:

  • “Drivernya ramah dan membantu. Perjalanan saya lancar dan nyaman.”
  • “Drivernya tidak ramah dan tidak membantu. Perjalanan saya tidak nyaman.”
  • “Drivernya tidak mengetahui jalan dengan baik. Perjalanan saya menjadi lebih lama.”
  • “Drivernya ugal-ugalan. Saya merasa tidak aman selama perjalanan.”
  • “Drivernya mabuk. Saya merasa sangat tidak aman selama perjalanan.”

Tips Melihat Feedback Customer Gojek

  • Baca Semua Feedback: Jangan hanya membaca feedback positif atau negatif saja. Bacalah semua feedback yang diberikan oleh pelanggan lain untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang kualitas layanan driver tersebut.
  • Perhatikan Tanggal Feedback: Perhatikan tanggal feedback yang diberikan. Feedback yang diberikan beberapa bulan lalu mungkin sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini.
  • Jangan Terlalu Percaya: Jangan terlalu percaya dengan semua feedback yang Anda baca. Beberapa feedback mungkin tidak objektif atau bahkan palsu.

Kesimpulan

Dengan mengetahui cara melihat feedback customer Gojek, Anda dapat mengetahui kualitas layanan yang diberikan oleh driver yang melayani Anda. Ini dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda ingin menggunakan layanan driver tersebut lagi atau tidak. Selain itu, feedback customer Gojek juga dapat menjadi masukan bagi Gojek untuk meningkatkan kualitas layanannya.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment