Pernahkah Anda mengalami kesulitan untuk login ke akun Google Anda karena lupa sandi? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Banyak orang yang mengalami masalah yang sama. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk login ke akun Google Anda meskipun Anda lupa sandi.

Pada artikel ini, kami akan membahas 7 cara login ke akun Google yang telah logout dan lupa sandi. Kami akan membahas berbagai metode, mulai dari menggunakan nomor telepon hingga menggunakan akun pemulihan. Kami juga akan membahas beberapa tips untuk membantu Anda mengingat sandi akun Google Anda di masa mendatang.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami kesulitan login ke akun Google Anda karena lupa sandi. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda yang sedang mengalami masalah yang sama.

1. Menggunakan Nomor Telepon

Jika Anda memiliki nomor telepon yang terkait dengan akun Google Anda, Anda dapat menggunakannya untuk login meskipun Anda lupa sandi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka halaman login Google di https://accounts.google.com/signin/recovery.
  2. Masukkan alamat email akun Google Anda dan klik tombol “Berikutnya”.
  3. Pilih opsi “Kirim kode melalui SMS” dan klik tombol “Kirim”.
  4. Masukkan kode yang Anda terima melalui SMS ke dalam kolom yang tersedia dan klik tombol “Berikutnya”.
  5. Anda sekarang akan diminta untuk membuat sandi baru untuk akun Google Anda. Buat sandi yang kuat dan mudah diingat, lalu klik tombol “Simpan”.

2. Menggunakan Akun Pemulihan

Jika Anda telah menyiapkan akun pemulihan untuk akun Google Anda, Anda dapat menggunakannya untuk login meskipun Anda lupa sandi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka halaman login Google di https://accounts.google.com/signin/recovery.
  2. Masukkan alamat email akun Google Anda dan klik tombol “Berikutnya”.
  3. Pilih opsi “Coba cara lain” dan klik tombol “Lanjutkan”.
  4. Anda sekarang akan diminta untuk memasukkan alamat email akun pemulihan Anda. Masukkan alamat email tersebut dan klik tombol “Berikutnya”.
  5. Google akan mengirimkan email berisi tautan reset sandi ke alamat email pemulihan Anda. Klik tautan tersebut untuk mereset sandi akun Google Anda.

3. Menggunakan Mode Penyamaran

Jika Anda lupa sandi akun Google Anda di komputer atau perangkat seluler, Anda dapat mencoba login menggunakan mode penyamaran. Mode penyamaran adalah mode penjelajahan pribadi yang tidak menyimpan data penjelajahan Anda, termasuk sandi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka browser web Anda dan buka halaman login Google di https://accounts.google.com/signin.
  2. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas browser Anda dan pilih opsi “Jendela Penyamaran” atau “Mode Penyamaran”.
  3. Masukkan alamat email akun Google Anda dan klik tombol “Berikutnya”.
  4. Masukkan sandi akun Google Anda dan klik tombol “Berikutnya”.
  5. Jika Anda berhasil login, Anda akan diminta untuk menyimpan sandi akun Google Anda di browser Anda. Pilih opsi “Tidak” atau “Jangan simpan”.

4. Menggunakan Kata Sandi yang Disimpan

Jika Anda menggunakan browser web yang sama di beberapa perangkat, Anda dapat mencoba login ke akun Google Anda menggunakan kata sandi yang disimpan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka browser web Anda dan buka halaman login Google di https://accounts.google.com/signin.
  2. Klik ikon mata di sebelah kolom sandi dan masukkan sandi Anda saat diminta.
  3. Jika Anda berhasil login, berarti browser Anda telah menyimpan sandi akun Google Anda. Anda dapat menggunakan sandi tersebut untuk login ke akun Google Anda di perangkat lain.

5. Menggunakan Alat Pemulihan Akun Google

Jika Anda telah mencoba semua metode di atas tetapi masih tidak dapat login ke akun Google Anda, Anda dapat mencoba menggunakan alat pemulihan akun Google. Alat ini akan membantu Anda memulihkan akses ke akun Google Anda dengan mengajukan beberapa pertanyaan tentang akun Anda.

Untuk menggunakan alat pemulihan akun Google, kunjungi halaman https://accounts.google.com/signin/recovery dan klik tautan “Lupa email?”.

6. Menggunakan Akun Google Lain

Jika Anda memiliki akun Google lain, Anda dapat menggunakannya untuk login ke akun Google yang lupa sandi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka halaman login Google di https://accounts.google.com/signin.
  2. Klik tautan “Gunakan akun lain”.
  3. Masukkan alamat email akun Google Anda yang lain dan klik tombol “Berikutnya”.
  4. Masukkan sandi akun Google Anda yang lain dan klik tombol “Berikutnya”.
  5. Jika Anda berhasil login, Anda akan diminta untuk menambahkan akun Google yang lupa sandi ke akun Google Anda yang lain. Pilih opsi “Tambahkan akun” dan ikuti petunjuk yang diberikan.

7. Menggunakan Browser Web yang Berbeda

Jika Anda tidak dapat login ke akun Google Anda menggunakan browser web yang biasa Anda gunakan, Anda dapat mencoba menggunakan browser web yang berbeda. Ada beberapa browser web yang populer, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan Safari. Anda dapat mengunduh dan menginstal browser web tersebut secara gratis.

Untuk login ke akun Google Anda menggunakan browser web yang berbeda, buka halaman login Google di https://accounts.google.com/signin dan masukkan alamat email serta sandi akun Google Anda. Jika Anda berhasil login, berarti browser web Anda yang biasa Anda gunakan mengalami masalah.

Kesimpulan

Demikianlah 7 cara login ke akun Google yang telah logout dan lupa sandi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami kesulitan login ke akun Google Anda karena lupa sandi. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda yang sedang mengalami masalah yang sama.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment