Belanja online di Lazada kini semakin menguntungkan dengan adanya layanan gratis ongkir. Ya, Anda dapat menikmati pengiriman gratis tanpa minimum pembelian untuk berbagai produk di Lazada. Ini tentu menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin berbelanja hemat tanpa khawatir biaya kirim yang mahal.

Untuk mendapatkan gratis ongkir di Lazada, Anda cukup mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

Pertama, pastikan Anda telah memiliki akun Lazada. Jika belum, Anda dapat membuatnya dengan mudah melalui aplikasi atau situs web Lazada. Setelah memiliki akun, login dan mulai berbelanja.

1. Berburu Informasi Gratis Ongkir

Lazada kerap menawarkan promo gratis ongkir untuk berbagai produk dan kategori. Pastikan Anda memantau informasi gratis ongkir ini agar tidak ketinggalan. Anda dapat menemukan informasi gratis ongkir di berbagai tempat, seperti beranda Lazada, halaman produk, email, dan media sosial.

Lazada juga menyediakan halaman khusus yang berisi informasi tentang gratis ongkir. Di halaman ini, Anda dapat menemukan informasi lengkap tentang syarat dan ketentuan gratis ongkir, serta daftar produk yang sedang dalam promo gratis ongkir.

2. Ketahui Batas Minimum Pembelian

Setiap promo gratis ongkir di Lazada biasanya memiliki batas minimum pembelian. Artinya, Anda harus memenuhi batas minimum pembelian tersebut untuk bisa mendapatkan gratis ongkir. Batas minimum pembelian ini bisa berbeda-beda, tergantung pada promo yang sedang berlangsung. Pastikan Anda memperhatikan batas minimum pembelian ini agar tidak kecewa nantinya.

Jika Anda belum memenuhi batas minimum pembelian, Anda dapat menambahkan lebih banyak produk ke keranjang belanja Anda hingga memenuhi batas tersebut. Anda juga dapat menggunakan kode promo untuk mendapatkan potongan harga tambahan yang bisa membantu Anda memenuhi batas minimum pembelian.

3. Klaim Voucher Gratis Ongkir

Untuk mendapatkan gratis ongkir di Lazada, Anda perlu mengklaim voucher gratis ongkir. Voucher gratis ongkir ini biasanya tersedia dalam jumlah terbatas, jadi pastikan Anda segera mengklaimnya sebelum kehabisan.

Cara mengklaim voucher gratis ongkir di Lazada sangat mudah. Anda cukup masuk ke halaman Voucher Saya di aplikasi atau situs web Lazada. Kemudian, pilih voucher gratis ongkir yang ingin Anda klaim. Setelah itu, voucher gratis ongkir akan otomatis masuk ke akun Anda dan dapat digunakan untuk berbelanja.

4. Periksa Alamat Pengiriman

Sebelum menyelesaikan pembayaran, pastikan Anda memeriksa alamat pengiriman dengan cermat. Pastikan alamat pengiriman sudah benar dan lengkap, termasuk nama jalan, nomor rumah, dan kode pos. Jika alamat pengiriman salah, paket Anda mungkin tidak sampai ke tujuan.

Jika Anda ingin mengirimkan paket ke alamat yang berbeda, Anda dapat menambahkan alamat pengiriman baru di halaman Alamat Saya. Setelah itu, pilih alamat pengiriman yang baru saat menyelesaikan pembayaran.

5. Pilih Metode Pembayaran

Lazada menyediakan berbagai metode pembayaran yang bisa Anda pilih, seperti transfer bank, kartu kredit, atau Koin Lazada. Pilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda menggunakan metode pembayaran transfer bank, pastikan Anda melakukan pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan. Jika Anda terlambat membayar, pesanan Anda mungkin akan dibatalkan.

6. Selesaikan Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran, lanjutkan ke tahap pembayaran. Pastikan Anda memeriksa kembali rincian pesanan Anda sebelum menyelesaikan pembayaran.

Setelah pembayaran berhasil, pesanan Anda akan diproses dan dikirim ke alamat pengiriman yang Anda tentukan.

7. Lacak Pesanan Anda

Anda dapat melacak pesanan Anda melalui aplikasi atau situs web Lazada. Cukup masuk ke akun Anda dan pilih menu Pesanan Saya. Di halaman Pesanan Saya, Anda dapat melihat status pesanan Anda saat ini, serta informasi tentang pengiriman.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala terkait gratis ongkir di Lazada, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Lazada melalui telepon, email, atau live chat.

Kesimpulan

Belanja di Lazada dengan gratis ongkir merupakan cara yang tepat untuk menghemat biaya pengiriman. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah mendapatkan gratis ongkir di Lazada dan menikmati belanja online yang lebih hemat.

Artikel Terkait :

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment